Menu Click to open Menus
Home » Investigasi » Dari Peredaran Narkoba Sampai Bisnis Esek-esek Ada Di Diskotik Kowloon Surabaya

Dari Peredaran Narkoba Sampai Bisnis Esek-esek Ada Di Diskotik Kowloon Surabaya

(2068 Views) Desember 30, 2017 4:02 pm | Published by | No comment
Spread the love

SURABAYA (ANC) – Diskotik Kowlon Jl Pemuda Surabaya ditengarai sebagai salah satu tempat penyuplai ataupun peredaran barang haram Narkoba, hal itu diketahui saat Unit Idik III Satreskoba Polrestabes Surabaya berhasil meringkus tiga anak ABG yang mengaku habis bertransaksi Narkoba jenis ekstasi Mei 2017 lalu di dalam kawasan Diskotik Kowlon (KW).

Tiga pelaku yang masih ABG itu bernama Joshua Liawnardi (19) Jl Pogot Lama Kenjeran Surabaya, Indra Sakti Nugroho (19) asal Taman Pondok Indah Wiyung Surabaya, dan Kevin Alexsander (19) asal Jl Raya Wiyung Surabaya.

Kanit Idik III Satreskoba Polrestabes Surabaya, AKP Suhartono membenarkan bahwa anggotanya telah melakukan penangkapan sekitar 5 bukan lalu terhadap tiga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ekstasi.

“Inek tersebut dibeli ketiganya dari Diskotik Kowloon, dibeli dengan hasil patungan bersama-sama,” kata Suhartono,saat dihubungi wartawan (30/12).

Dari penangkapan ketiganya, Polisi menyita barang bukti berupa, 1 bungkus pastik berisi 5 butir pil ekstasi warna biru logo R seberat 1,98 gram dan 3 buah unit HP milik pelaku.

Selain ditengarai sebagai tempat peredaran Narkoba, Diskotik kowloon juga acap kali dijadikan tempat untuk transaksi Bisnis esek-esek dan maksiat lainnya secara terselubung.

Sementara itu, Dari hasil pantauan awasnews.com pada Jum’at (29/12/17) pukul 3:30 WIB di Diskotik kowloon, Suara musik DJ masih terus didengungkan walau hanya ada beberapa pengunjung yang menempati ruang hall yang terlihat sudah teler.

Beberapa saat kemudian beberapa wanita yang memakai busana sexi juga terlihat keluar dari dalam hall Diskotik.

” nah itu bisa diboking” ujar salah satu pengunjung yang berkata pada kawannya.

Diskotik kowloon sendiri sudah tak seramai dulu, para pengunjung yang biasanya memadati hall kini hanya di isi oleh para karyawan dari Diskotik kowloon sendiri yang terlihat mondar mandir.

Wartawan awasnews.com yang saat itu hendak mengabadikan aktifitas dalam Diskotik dengan memfoto sempat dilarang oleh beberapa manajemen Diskotik tanpa ada alasan pembenar.

Bahkan pihak manajemen juga menggunakan alat penjaga Kemaman dari anggota TNI POM AL yang memakai seragam lengkap untuk ditugaskan mengamankan Diskotik.

Sedangkan Humas Diskotik KW Prapto hanya bungkam saat dikonfirmasi perihal jam tutup Diskotik yang telah melebihi jam dalam ketentuan Perda kota Surabaya.

Tepat jam 4 pagi suara musik dimatikan namun masih ada beberapa pengunjung yang masih Stay menghabiskan gelas minuman alkoholnya.

Belum ada tindakan tegas dari Pemkot Surabaya akan dugaan pelanggaran Perda ini, pihak penegak Perda atau Satpol PP sepertinya juga hanya bisa menutup mata.

Sedangkan Dinas pariwisata dan kebudayaan Pemkot Surabaya masih belum bisa dikonfirmasi akan legal atau ijin (HO) dari Diskotik ini sehingga bisa beroperasi sampai melewati jam batas yang diatur dalam Perda.@Jun/Man


Categorised in:

No comment for Dari Peredaran Narkoba Sampai Bisnis Esek-esek Ada Di Diskotik Kowloon Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.