Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Dilaporkan Ke Bareskrim, Ade Armando Buru-buru Hapus Postingan Nakalnya

Dilaporkan Ke Bareskrim, Ade Armando Buru-buru Hapus Postingan Nakalnya

(383 Views) Januari 1, 2018 6:59 pm | Published by | No comment
Spread the love


JAKARTA (ANC) – Dosen asal Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Polri. Laporan itu disampaikan oleh wanita yang mengaku sebagai murid Habib Rizieq, Ratih Puspa Nusanti.

Ade dituduh melakukan penghinaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab melalui suatu unggahan konten nakal berbau penghinaan di Facebook. Ade, kata Ratih, mengunggah foto Rizieq dan sejumlah ulama lain tengah mengenakan atribut bernuansa Natal berupa topi Sinterklas.

“Ini ada postingan seperti ini penghinaan terhadap ulama yang digambarkan pakai atribut natal pakai topi santa claus. Atas postingan itu saya tidak terima karena sangat melecehkan ulama,” kata Ratih di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (28/12).

Unggahan foto tersebut, diketahui Ratih berawal dari informasi yang diterima dari salah seorang petinggi Front Pembela Islam, Novel Bamukmin pada Rabu 27 Desember 2017 lalu. Namun, unggahan tersebut diduga langsung dihapus oleh Ade.

“Kemarin saya temukan 27 Desember 2017,” ungkap Ratih.

Laporan Ratih diterima oleh kepolosian dengan nomor laporan LP/1442/XII/2017/Bareskrim. Dalam laporan tersebut, Ade dilaporkan dengan dugaan tindak pidana ujaran kebencian bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sebagaimana diatur dalam Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 156 KUHP.@aw01


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Dilaporkan Ke Bareskrim, Ade Armando Buru-buru Hapus Postingan Nakalnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.