Menu Click to open Menus
Home » Nasional » RS National Hospital Pecat Perawat Laki-Laki Yang Raba Payudara Pasien

RS National Hospital Pecat Perawat Laki-Laki Yang Raba Payudara Pasien

(331 Views) Januari 26, 2018 2:18 pm | Published by | No comment


SURABAYA (AWASnews.com) – Merespon pemberitaan di media yang menjadi viral, manajemen National HospitalSurabaya meminta maaf atas dugaan terjadinya pelanggaran etika profesi oleh oknum perawat terhadap pasien rumah sakit. Berupa pelecehan seksual.

Perawat laki-laki itu diketahui bernama Junaidi, ia meraba payudara pasien perempuan setelah ia menjalani operasi kandungan saat hendak masuk menuju ruang pemulihan.

“Kami menyampaikan penyesalan yang mendalam kepada pasien dan keluarga pasien,” dalam keterangan pers Kepala Keperawatan Rumah Sakit National Hospital Jenny Firsariana, Kamis (25/1/2018).

Manajemen National Hospital mengklaim tidak mentolerir segala bentuk tindakan pelanggaran etika profesi terhadap pasien di seluruh lingkungan rumah sakit.

Rumah sakit mengambil tindakan tegas atas segala bentuk pelanggaran tersebut, baik dari segi hukum maupun disiplin tenaga kesehatan.

“Permasalahan ini juga sedang dikoordinasikan dengan organisasi profesi keperawatan,” kata dia.

Pelaku pelecehan diberhentikan secara tidak hormat dan akan menyerahkan masalah ini menurut aturan hukum yang berlaku maupun disiplin tenaga kesehatan.

“National Hospital akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan menjaga dan melindungi pasien selama dalam keperawatan di National Hospital,” kata dia.

Sebelumnya, istri mantan pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo Sukinto. W menerima pelecehan seksual dari seorang pasien lelaki. Pengakuan W tersebar di sosial media dan menjadi viral. Dan Kasus pelecehan seksual ini telah ditangani oleh Polrestabes Surabaya.@Jn


Berita Terkait

No comment for RS National Hospital Pecat Perawat Laki-Laki Yang Raba Payudara Pasien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.