Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Anggota Reskoba Polrestabes Surabaya Jadi Saksi Kasus Narkoba

Anggota Reskoba Polrestabes Surabaya Jadi Saksi Kasus Narkoba

(428 Views) Februari 22, 2018 10:56 am | Published by | No comment


AWASNEWS.COM — Sidang kasus tindak pidana Narkoba jenis Sabu dengan terdakwa Koko alias Aweng kembali digelar di ruang Garuda Pengadilan Negeri Surabaya dengan agenda, keterangan saksi penangkap.

Pria asal Rungkut Surabaya itu ditangkap Tim Reskoba Polrestabes Surabaya beserta 1 poket sabu, skrop dan alat hisap dikamar ganti milik terdakwa.

Dihadapan Ketua Majelis Hakim Anne Rusiana, terdakwa mengaku bahwa  setiap pembelian barang haram tersebut, terdakwa selalu menggunakan uang pribadi dan untuk dikomsumsi sendiri.

Terdakwa juga mengaku Sabu-Sabu tersebut ia dapatkan dari seorang bandar bernama Jaini.

” Sabu itu saya beli dari Jaini,seharga Rp 1 juta per perpoket. Itupun 2 tahun belakangan ini baru saya pakai lagi, sebelumnya saya sudah lama berhenti,”yakin Koko di hadapan Anne, kamis (22/2/18).

Perlu diketahui. Koko alias Aweng ditangkap pada 15 pebruari di jalan rungkut No. 52 Surabaya, dalam penangkapan itu saksi Nixon beserta Tim reskoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan terdakwa beserta satu poket sabu,skrop dan alat hisap dikamar milik terdakwa.

Setelah di interogasi dan melakukan pengembangan Polisi akirnya berhasil membongkar jaringan Jaini. Namun Jaini berhasil lolos saat dilakukan penangkapan.

“Jaini lolos dari sergapan kita,barang buktipun sudah tak ada lagi yang Mulia,”jawab saksi Nixon pada Anne yang memimpin persidangan.

Atas perbuatannya JPU Ali Prakoso, Menjerat terdakwa dengan dakwaan melanggar Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika golongan satu, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.@Jun


Berita Terkait

No comment for Anggota Reskoba Polrestabes Surabaya Jadi Saksi Kasus Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.