Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pelatihan Pengolahan Hasil Produksi Peternakan Kabupaten Madiun

Pelatihan Pengolahan Hasil Produksi Peternakan Kabupaten Madiun

(329 Views) April 6, 2018 12:48 pm | Published by | No comment
Spread the love


Kabid Peternakan Estu Dwi Waluyani melihat hasil produk dendeng yang sudah jadi.

MADIUN, AWASNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun mengadakan Pelatihan olahan hasil produksi Bidang Peternakan dari daging sapi diolah dalam bentuk Dendeng yang mana harga jualnya lebih mahal, kegiatan diadakan di Pendopo Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Rabu (4/4/2018).

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Estu Dwi Waluyani, kalau pelatihan ini baru pertama kali diadakan. Kita tahu bahwa daging sapi segar harganya 1kg sampai Rp.100.000,- , tapi apabila dikelola lagi dalam bentuk dendeng nilai jualnya akan lebih mahal lagi sampai 3 kali lipat per kilo, katanya.

Untuk itu kita mengundang peserta pelaku usaha dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dari 15 Kecamatan se Kabupaten Madiun masing- masing perwakilan 4 (empat) orang untuk mengikuti pelatihan Inovasi olahan daging sapi menjadi dendeng yang nantinya bisa menjadi nilai tambah pada produksi di Peternakan, jelasnya.

Pihak Dinas Pertanian dan Perikanan mengundang pelaku bisnis UMKM dari Surabaya dimana mereka juga merupakan binaan dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, yang sekarang menjadi narasumber dan instruktur dalam pelatihan tersebut, terangnya.

Secara terpisah instruktur dalam pelatihan Ismail Idris yang lebih akrab dipanggil Jack ini menjelaskan, kalau pihaknya merasa senang diundang oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun, menurut Jack peserta pelatihan di Kabupaten Madiun banyak dibandingkan dengan daerah pelatihan lain di Jawa Timur, lagi pula disini pesertanya sangat antusias dan kritis, ungkapnya.

Lanjut Jack, saya sangat bangga dan senang pertama kali memberikan pelatihan dengan pesertanya banyak serta semangat sekali mengikuti pelatihan. Dengan begitu saya bisa mengajarkan bagaimana mengelola daging sapi segar yang harganya mahal , apabila di kelola dalam bentuk dendeng nantinya nilai jualnya lebih berlipat lagi serta bisa menambah penghasilan dalam rumah tangga, pungkasnya. ( Ben ).


Categorised in:

No comment for Pelatihan Pengolahan Hasil Produksi Peternakan Kabupaten Madiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.