Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Ibu Rumahtangga Ini Dituntut 7 Tahun Penjara Gara-Gara Kedapatan Memiliki Sabu-Sabu

Ibu Rumahtangga Ini Dituntut 7 Tahun Penjara Gara-Gara Kedapatan Memiliki Sabu-Sabu

(186 Views) April 9, 2018 9:32 am | Published by | No comment

Terdakwa Samsiye memakai Jilbab/dok. Junaedi (awasnews.com)

AWASNEWS.COM – Jaksa Penuntut Umum Damang Anubowo menuntut Samsiye 37 tahun, dengan tuntutan selama 7 tahun penjara. selain hukuman badan, terdakwa penyalahguna narkotika jenis sabu-sabu (as) ini juga dituntut membayar denda sebesar 800 juta subsider 3 bulan kurungan apabila tidak dapat membayar denda yang disebutkan.

JPU menyatakan Ibu rumahtangga asal Ambengan Batu GG 4 No 10 Surabaya ini terbukti melanggar pasal 112 ayat (1) Undang -undang nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika ” Menuntut Terdakwa Samsiye dengan tuntutan hukuman selama 7 tahun penjara, denda 800 juta subsider 3 bulan ” Ujar Damang membacakan tuntutannya, Senin (9/4/1

Mendengar tuntutan JPU, Terdakwa melalui kuasa hukumnya M Zainal Arifin menyatakan akan melakukan pembelaan atau pledoi yang akan disampaikan pada agenda sidang pekan depan ” Mohon ditunda satu Minggu yang mulia untuk kami menyampaikan nota pembelaan ” Ujar Zainal dihadapan ketua majlis Hakim Isjuaedi.

Samsiye ditangkap oleh polisi pada hari Selasa 5 Desember 2017 sekitar pukul 06:30 WIB, Saat berada dirumahnya Jl Ambengan Surabaya. Saat penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,41 gram.

Selain paket sabu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lain berupa 1 (satu) pipet kaca sisa pakai sabu dengan berat kurang lebih 2,16 gram , satu buah sekrop yang terbuat dari potongan sedotan, satu pak plastic klip, serta satu HP Evercross warna hitam yang ditemukan dibawah kasur dalam kamar Terdakwa.

Saat di interogasi oleh penyidik, terdakwa mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seorang bandar bernama Abdillah (terdakwa lain dalam berkas terpisah) seharga 200 Ribu Rupiah.@Jun


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Ibu Rumahtangga Ini Dituntut 7 Tahun Penjara Gara-Gara Kedapatan Memiliki Sabu-Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.