Menu Click to open Menus
Home » Opini » Diduga Bermasalah, Proyek Pengadaan Air Bersih Dan Perpipaan, Akan Dilaporkan Mapolres Bone

Diduga Bermasalah, Proyek Pengadaan Air Bersih Dan Perpipaan, Akan Dilaporkan Mapolres Bone

(378 Views) April 15, 2018 2:54 pm | Published by | No comment
Spread the love

Bone,Awasnews.com–Proyek pengadaan Bak penampungan air bersih dan perpipaan yang dibangun menggunakan Dana Desa di Desa Bacu Kec. Tonra Kab. Bone Sulawesi-selatan tahun 2017 lalu yang diduga bermasalah dan terbengkalai.

Program Desa Bacu mengenai penunjang sarana air bersih yang dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017 lalu sampai hari ini belum dapat dimanfaatkan warga setempat. Hal tersebut terlihat dari kontruksi pembangunan bak yang masih terbengkalai.

Informasi, dari pengakuan salah seorang warganya, progam penunjang sarana ini merupakan program pemerintah desa. Akibat tidak ada air maka pembangunan tidak dilanjutkan oleh Kapala desa. pembangunan BAK penampung air ini sejak 2017 lalu.

Namun hingga hari ini proyek tersebut belum pernah berfungsi, dengan anggaran sebesar kurang lebih Rp 170 juta rupiah untuk tiga titik lokasi, diduga bermasalah alias belum rampung 100% pembangunanya sehingga masyarakat setempat tidak merasakan mamfaatnya, hingga teriindikasi terjadi adanya kerugian negara puluhan juta rupiah.

“Ketua LSM LATENRI TAPPU samsul, berencana akan melaporkan ke polres Bone berdasarkan hasil temuan keterangan masyarakat dilokasi.

Kami akan melaporkan sesuai hasil temuan kami dilokasi.” Tegas Syamsul

 

Pewarta:Idrus


Categorised in:

No comment for Diduga Bermasalah, Proyek Pengadaan Air Bersih Dan Perpipaan, Akan Dilaporkan Mapolres Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.