Menu Click to open Menus
Home » Opini » TIM RESMOB POLRES BONE BERHASIL AMANKAN PENCURI SERTIFIKAT TANAH

TIM RESMOB POLRES BONE BERHASIL AMANKAN PENCURI SERTIFIKAT TANAH

(169 Views) April 22, 2018 3:45 am | Published by | No comment

Bone, Awasnews.Com — Pada hari Sabtu tanggal 21 April 2018 sekitar pukul 05.00 wita bertempat di Pelabuhan Bajoe Kota Watampone, Unit Resmob Polres Bone telah berhasil mengamankan Pelaku Tindak Pidana PENCURIAN DALAM KALANGAN RUMAH TANGGA.

Berdasarkan laporan polisi no 212 tanggal 18 April 2018. Waktu kejadian hari Minggu tanggal 15 April 2018 sekitar jam 20.00 wita. Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jl.Anoa Kel.Bukaka Kec.T.Riattang Kab.Bone.

Adapun KORBAN adalah FARIDAH  Binti ABU BAKAR, Umur 32 Tahun, Pek. Irt , Alamat Jl.Anoa Kel.Bukaka Kec.T.Riattang Kab.Bone. yang merupakan masih istri sah dari pelaku pencurian.

Identitas Pelaku yg berhasil diamankan ASRIL ,33 Tahun,Wiraswasta,Jl.A.Malla Watampone Kab.Bone (Btn Bone Indah Permai).

Kronologis penangkapan yaitu berawal  pukul 21.00 Wita tim Resmob mendapat informasi bahwa yang diduga Pelaku Pencurian satu Sertifikat a.n FARIDA Bin ABU BAKAR telah berada di Pelabuhan Bajoe kemudian tim bergerak menuju ke pelabuhan bajoe pada pukul 04.00 Wita kami berhasil mengamankan pelaku beserta dengan barang bukti.

Pengakuan pelaku bahwa benar telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian dalam kalangan rumah tangga terhadap barang milik korban FARIDA Binti ABU BAKAR yang diduga dilakukan oleh Terlapor ASRIL, yang merupakan suami sah dari korban namun sudah pisah ranjang selama 5 bulan, bahwa terlapor diduga mengambil 1 buah sertifikat tanah milik korban dilemari  kamarnya pada saat terlapor datang menemui korban pada hari Minggu tanggal 15 April 2018 sekitar jam 20.00 wita, dan pada hari Selasa tanggal 17 April 2018 sekitar jam 14.00 wita,Lelaki SYAM  datang menemui korban dirumahnya dan menyampaikan   bahwa  datang suamimu ( ASRIL ) dirumah saya dan mau menggadaikan sertifikat tanah milikmu. Dan dari keterangan Lelaki SYAM tersebut yang menguatkan terjadinya peristiwa pencurian yang dilakukan oleh Lel.ASRIL sehingga korban melaporkan kejadian tersebut kepihak Kepolisan Polres Bone karena mengalami kerugian materil ditaksir sebanyak Rp 40.000.000 (Empat Puluh Juta Rupiah).

Adapun Barang Bukti yang berhasil  diamankan yaitu 1(satu) buah Sertifikat Hak Milik a.n FARIDA Bin ABU BAKAR.Selanjutnya Pelaku dan barang bukti kami amankan di Mapolres Bone guna penyidikan lebih lanjut.

Sumber Kasat Reskrim Bone
Akp Dharma Negara S.ik

 

Pewarta: Idrus


Categorised in:

No comment for TIM RESMOB POLRES BONE BERHASIL AMANKAN PENCURI SERTIFIKAT TANAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.