Menu Click to open Menus
Home » Daerah » TMMD ke 102 Dilaksanakan Di Desa Bodag Kabupaten Madiun

TMMD ke 102 Dilaksanakan Di Desa Bodag Kabupaten Madiun

(208 Views) Mei 1, 2018 12:48 am | Published by | No comment

Secara simbolis bupati Madiun menyerahkan bantuan ke Kades Bodag untuk pelaksanaan TMMD
MADIUN, AWASNEWS – Kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dalam hal ini Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk Pemerintah Daerah. Membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, melainkan dilakukan bersama-sama.

Program TMMD yang dilakukan TNI dengan terjun ke desa-desa, itu sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang bekerjasama dengan Kodim 0803 mengadakan kegiatan Pra TMMD ke 102 di Desa Bodag Kecamatan Kare Kabupaten Madiun Jawa Timur, Senin (30/4/2018).

Bupati Madiun H.Muhtarom beserta rombongan terdiri dari Forkopimda, Sekda, seluruh OPD lingkup Pemkab Madiun dan Camat berangkat bersama dari Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun dengan mengendarai motor trail menuju lokasi Wisata Selo Gedong, sesampai dilokasi mengadakan apel Pra TMMD bersama jajaran TNI Kodim 0803 yang di pimpin Letkol. Inf Rachman Fikri beserta masyarakat desa Bodag Kecamatan Kare.

Pada saat apel Pra TMMD ke 102 Bupati H.Muhtarom menyerahkan bantuan kepada Kades Bodag untuk kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan, dimana bantuan tersebut dari Bank Jatim, KPH Lawu, PT. KAI, adapun tujuan pelaksanaan TMMD di Desa Bodag Kecamatan Kare adalah, untuk menggali potensi wisata yang ada di Kabupaten Madiun, kata bupati dalam sambutannya.

Sambung bupati Muhtarom, kegiatan yang dilaksanakan TMMD Tahun ini meliputi, rehab pembangunan Mushola, RTLH, rehab jalan menuju lokasi wisata serta saluran irigasi. Berhubung infrastrukturnya masih minim, maka Pemkab Madiun bekerjasama dengan Kodim 0803 Madiun melaksanakan TMMD di Desa wisata ini, tujuannya agar masyarakat yang ingin berwisata di Selo Gedong bisa mudah dengan adanya infrastruktur yang baik ini, terangnya.

Dengan adanya infrastruktur sudah baik multiplayer efeknya ke masyarakat sekitarnya begitu juga dengan Pemerintah Daerah, untuk kegiatan TMMD ini rencana pelaksanaannya selama 2 (dua) bulan karena jelang bulan puasa begitu juga ada Pilkada serentak. Selain itu dengan adanya kegiatan Pra TMMD ini, untuk mensinkronisasikan kesiapan, meninjau lokasi serta mengumpulkan semua yang terlibat sehingga koordinasinya lebih matang, pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for TMMD ke 102 Dilaksanakan Di Desa Bodag Kabupaten Madiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.