Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pemkot Madiun Bangun SDM Di Sektor Pendidikan

Pemkot Madiun Bangun SDM Di Sektor Pendidikan

(293 Views) Mei 2, 2018 7:35 pm | Published by | No comment
Spread the love

Sekda Rusdiyanto membuka acara Forum Koordinasi Kehumasan dan jumpa Pers di Aula Gedung Diklat Madiun
MADIUN, AWASNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Kominfo menggelar Forum Koordinasi Kehumasan dan Jumpa Pers, mengambil tema ” Penyelenggaraan Pendidikan Menengah dan Peluang Pendidikan Tinggi di Kota Madiun ” di ruang Aula Gedung Diklat, Senin (30/4/2018).

Hadir dalam acara tersebut, kepala OPD, guru, kepala sekolah, pengawas, Camat, insan pers, juga menghadirkan narasumber dari Direktur API, Politeknik Negeri (PNM), dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah ,dimana Tahun 2017 pengelolaan administrasi SMA/SMK diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, namun Pemerintah Kota Madiun tetap mengakomodasikan untuk kepentingan masyarakat, diantaranya memberikan beasiswa pendidikan bagi warga yang kurang mampu hingga ke perguruan tinggi, tidak hanya perguruan tinggi negeri tapi swasta juga dengan nilai sebesar Rp.750.000,-/bulan, dengan catatan harus lolos seleksi.

Seperti yang disampaikan Sekda Rusdiyanto dalam sambutannya, suatu daerah yang memiliki sistem pendidikan maju akan berdampak pada kemajuan masyarakatnya, dimana sektor pendidikan menjadi faktor penting dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, yang nantinya bisa mengembangkan dan memajukan wilayahnya, terangnya.

Sambung Rusdiyanto, Pemerintah Kota Madiun dalam dukungannya untuk memajukan pendidikan yang berkualitas diantaranya, mendirikan kampus negeri Politeknik Negeri Madiun (PNM) dan Akademi Perkeretaapian Indonesia (API), dimana perguruan tinggi ini di Indonesia hanya ada di Kota Madiun. Namun demikian kedua perguruan tinggi tersebut bukan untuk persaingan dengan perguruan tinggi lain yang sudah ada, melainkan untuk mekengkapi dan saling mengisi, jelasnya.

Selain dua perguruan tinggi PNM dan API, Kota Madiun juga memiliki SMA Taruna Angkasa dan juga sekolah favorit lainnya, baik di tingkat SMP maupun di tingkat SMA. Untuk itu sudah selayaknya kalau Kota Madiun, mendapat predikat kota pendidikan atau kota pelajar, pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for Pemkot Madiun Bangun SDM Di Sektor Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.