Menu Click to open Menus
Home » Opini » Lembaga Abstraksi Case Anti Korupsi (LSM-LACAK) Sukses Gelar Rakernas

Lembaga Abstraksi Case Anti Korupsi (LSM-LACAK) Sukses Gelar Rakernas

(368 Views) Mei 12, 2018 10:55 pm | Published by | No comment

Awasnews.com Makassar – Lembaga Abstraksi Case Anti Korupsi (LSM-LACAK) yang didirikan tanggal 3 Maret 2011 di Kota Watampone, menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Hotel Ramedo, Jalan Landak Baru, Kota Makassar, Sabtu, 12/5/2018.

Dalam rapat kerja nasional LSM LACAK, kali ini di hadiri dari beberapa Perwakilan, baik DPP maupun DPC dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.

Rakernas LSM LACAK,  bertemakan, “Membangun kebersamaan, menuju lembaga yang profesional, mandiri dan tangguh dalam menghadapi era kompetisi”

Hadir memberikan sambutan,  DR.Haris ,S.H,MM, Staf ahli bidang hukum Provinsi Sulawesi Selatan, mewakili Penjabat gubernur Sulawesi Selatan dalam kesempatan ini menyampaikan, gelorakan semangat untuk melaksanakan pemberantasan korupsi, karena korupsi merupakan kejahatan luar biasa.

” Banyak korupsi terjadi karena kurangnya pencegahan, serta lemahnya penegakan hukum dimasa lalu, dibutuhkan institusi luar untuk membantu peran terhadap pemberantasan korupsi,”.

Dia pun berharap agar lembaga NGO melakukan  langkah aktif  yang preventif, serta merupakan sosial kontrol, dan bersama membangun pemerintahan yang bersifat membangun yang sejalan dengan tata kelolah pemerintahan yang baik.

Lanjutnya, Penegakan korupsi masih menjadi persoalan yang memerlukan perhatian, dia mencontohkan, ketika misalnya seorang koruptor melakukan tindak pidana dalam jumlah yang besar yang menyebabkan kerugian negara namun dalam vonis putusannya putusannya sangat ringan, sehingga tidak memberikan efek jera, ungkapnya.

Ketua Umum LSM LACAK, Mustafa,S.H, M.H pada kegiatan itu menyampaikan pesan kepada para seluruh Pengurus serta anggota LSM LACAK untuk senantiasa memberikan pelayanan serta pendampingan kepada masyarakat ketika hal tersebut dibutuhkan.

“Selaku ketua umum saya menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPP maupun DPC LSM LACAK agar senantiasa melakukan kontrol sosial terhadap perkembangan Pemerintahan menuju terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa,”kata Mustafa yang akrab disapa pa Mus.

Lanjutnya, Ia berpesan kepada seluruh personil LSM LACAK agar senantiasa menjaga kekompakan dan keutuhan, serta nama baik organisasi, dan melakukan kegiatan yang dianggap perlu dan berpihak kepada kepentingan rakyat dan bangsa,urainya.

Selaku pemateri dalam Rakernas, Agus Salim, S.I Kom, dalam materi yang disampaikan terkait segala regulasi yang bermuara kepada pemberantasan korupsi, LSM harus pahami betul-betul, untuk menunjukkan bahwa keberadaan LSM itu sangat dibutuhkan, profesional,Mandiri  serta tangguh dalam menghadapi era kompetesi,pungkasnya.- Idrus-


Categorised in:

No comment for Lembaga Abstraksi Case Anti Korupsi (LSM-LACAK) Sukses Gelar Rakernas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.