Menu Click to open Menus
Home » Opini » Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Sumsel Jakarta (AMSJ)

Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Sumsel Jakarta (AMSJ)

(171 Views) Mei 15, 2018 8:50 am | Published by | No comment

Muratara Awas News.comPernyataan SikapAliansi Mahasiswa Sumsel Jakarta (AMSJ) Terhadap Kasus Dugaan Asusila Rekaman Pembicaraan Mesum Oknum Pejabat Muratara Sumsel.

Sesungguhnya telah menjadi keresahan di tengah-tengah masyarakat muratara terhadap beredar nya rekaman audio pembicaraan mesum yang diduga dilakukan oleh oknum pejabat di muratara, sehingga telah menjadi pemberitaan di beberapa media online tentunya berdampak negatif terhadap nama baik pemerintahan kabupaten muratara.

Pemberitaan tersebut tidak pernah direspon oleh elemen pemerintahan daerah kabupaten muratara yakni pimpinan DPRD Muratara maupun Bupati Muratara, hal ini menunjukan bahwa persoalan moralitas tersebut terabaikan, padahal persoalan tersebut adalah persoalan serius.

Sebagai pejabat publik yang menjadi teladan masyarakat perbuatan tersebut adalah merupakan perbuatan tercela yang bertentangan dengan Norma hukum, norma agama dan norma kesusilaan sehingga menjadi preseden buruk bagi pemerintahaan.

Atas dasar keprihatinan moral maka kami Aliansi Mahasiswa Sumsel Jakarta (AMSJ) menyatakan sikap yang ditujukan kepada Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) untuk bertindak secara prosedur hukum terhadap dugaan kasus tindakan asusila yang dilakukan oleh oknum pejabat tersebut di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan.

Berdasarkan Pasal 78 ayat (2) poin f UU No. 23 thn 2014 tentang Pemerintahan Daerah “Kepala daerah dapat di berhentikan karena melakukan perbuatan tercela. Dan dalam penjelasan pasal 78 ayat (2) poin f tersebut yang di maksud perbuatan tercelah adalah judi, mabuk, pemakai/pengedar narkoba, berzina serta perbuatan melanggar kesusilaan”.

Oleh karena itu kami selaku Mahasiswa Sumsel Jakarta yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumsel Jakarta (AMSJ) melakukan gerakan moral dengan Pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Mengecam keras atas dugaan prilaku amoral Oknum pejabat publik di pemerintahaan Muratara dengan skandal Rekaman Pembicaraan Mesum

2. Mendesak pemerintahan Muratara agar dapat mengklarifikasi benar atau tidaknya mengenai Rekaman Audio Mesum tersebut, karena ini menyangkut nama baik serta moralitas masyarakat Muratara khususnya.

2. Mendesak Kemendagri untuk memberikan atensi khusus atas persoalan dugaan perbuatan tercela yang dilakukan oleh oknum Pejabat Muratara.

2. Mendesak Kemendagri untuk segera melakukan langkah hukum sesuai mekanisme pasal 81 ayat (1) s/d (5) UU No. 23 Tahun 2014 atas dugaan perbuatan tercela oleh oknum Pejabat Publik di Muratara.

14 Mei 2018Koordinator LapanganNopri Agustian.(Ledy)


This post was written by Andi Lady
About

Andiledy lahir581988lubuklinggausumsel

Categorised in:

No comment for Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Sumsel Jakarta (AMSJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.