Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Sunguh bulan penuh berkah kali ini keberuntungan didapat oleh imam masjid Nurul khotimah, yang mandaptkan ibadah ummroh geratis.

Sunguh bulan penuh berkah kali ini keberuntungan didapat oleh imam masjid Nurul khotimah, yang mandaptkan ibadah ummroh geratis.

(114 Views) Juni 5, 2018 6:17 am | Published by | No comment

Awas News.com MUSIRAWAS-Kunjungan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan beserta tim Safari Ramadhan di Desa Tugu Sempurna Kecamatan Muara Kelingi, Senin (4/6/2018) membawa berkah tersendiri bagi Ketua Pengurus yang juga Imam Masjid Jami Nurul Khotimah, Kyai Abu Khoiri. Pasalnya dirinya akan menjadi salah satu peserta umroh gratis yang diberangkatkan Pemkab Musi Rawas tahun 2019 mendatang.

Dikatakan Bupati dalam sambutannya usai melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan Sholat Maghrib, Isya serta tarawih berjamaah di masjid Jami’ Nurul Khotimah itu, program Pemkab Musi Rawas memberangkatkan umroh gratis bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat ini sejatinya setiap desa satu perwakilan. Namun jelas Hendra, secara bertahap dan bergiliran. Khusus imam Kyai Abu Khoiri ini kata Hendra, berdasarkan usulan Camat Muara Kelingi dan Kades Tugu Sempurna agar dari desa itu ada perwakilan untuk berangkat umroh.

Sebelum mendaulat M Abukhoiri menjadi salah satu peserta umroh, Bupati terlebih dahulu meminta izin dan persetujuan kepada masyarakat Tugu Sempurna, apakah setuju jika dari Desa Tugu Sempurna diusulkan nama M Abukhoiri menjadi peserta umroh. Usulan itu langsung disetujui masyarakat yang menjadi jamaah sholat taraweh di masjid itu.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan berupa uang tunai sebesar Rp 12 juta dan satu gulung ambal yang diserahkan oleh bupati kepada pengurus masjid, Bantuan dari Bazda diserahkan Wabup Hj Suwarti untuk 15 fakir miskin, 10 unit amper KWH dari Dinas PU CKTRP kepada masyarakat kurang mampu serta bantuan uang dan bingkisan dari tim penggerak PKK Musi Rawas oleh Hj Noviar Marlina Gunawan kepada ketua tim PKK Desa Tugu Sempurna.

Sebagai pengisi ceramah usai Sholat Terawih yakni Ustadz Indra Rozak dari Kota Lubukkinggau yang menyampaikan tausiah tentang keistimewaan Alqur’an dan Safari ini diikuti oleh tidak kurang dari 800 masyarakat Desa Tugu Sempurna dan desa sekitarnya.

Turut hadir pada acara safari ramadhan ini, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti Burlian, Ketua TP PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, H Burlian, Kadis Kominfo dan Statistik Mura M Rozak, Kepala Dinas PUCKTRP, Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas Sosial, Agus, Kepala BPMD Mura, Mefta Joni, dan sejumlah kepala OPD lainnya, Kapolsek Muara Kelingi, Danramil Muara Kelingi serta sejumlah kades di Kecamatan Muara Kelingi.(Ledy)


This post was written by Andi Lady
About

Andiledy lahir581988lubuklinggausumsel

Categorised in: ,

No comment for Sunguh bulan penuh berkah kali ini keberuntungan didapat oleh imam masjid Nurul khotimah, yang mandaptkan ibadah ummroh geratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.