Menu Click to open Menus
Home » Opini »

(189 Views) Juni 27, 2018 5:50 am | Published by | No comment
Spread the love

Pakaian Adat Madura,Menjadikan Masyarakat Pemilih Antusias Datang ke TPS

 

 

Pamekasan,Awasnews.- Pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak di kabupaten Pamekasan, berbagai cara Yang dilakukan dimasing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar masyarakat pemilih untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, seperti yang dilakukan TPS 11 kelurahan Gladak Anyar kecamatan pamekasan kabupaten pamekasan hari ini rabu (27/06/2018).

 

Pakai adat Madura yang dikenanan petugas TPS 11 sangat membantu untuk menarik pemilih, dengan cara ini sangat membantu sekali menarik simpatik pemilih sekitar, pemilih berbondong datang ke TPS 11 untuk menentukan pilihannya,Hairul saleh ketua KPPS di TPS 11 menuturkan kepeda pewarta.

 

“Dengan menampilkan pakaian tradisional madura diharapkan kearifan lokal juga muncul,dan yang paling penting untuk menarik minat pemilih disekitar untuk menggunakan hak pilihnya di TPS 11 ini ” tuturnya.

 

Dengan dibukanya Pencoblosan para pemilih sampai dengan jam 10.25 wib, sudah 50persen pemilih menggunakan pemilihan di TPS 11.

 

“Alhamdulillah partisipasi para pemilih sekitar TPS 11 ini sampai jam 10.25 sudah 50 persen pemilih menggunakan hak pilihnya mas, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang jumlanya 376 pemilih, dan untuk pemilih pemula yang kebetulan tidak terdaftar dalam DPT, saya(red) memberikan waktu dari jam 12.00 sampai 01.00 wib sebagai batas waktu pencoblosan, dengan membawa eKTP atau Surat Keterangan (Suket) dari Dispenduk Capil Kabupaten Pamekasan “tambahnya.

 

“saya berharap kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk segera datang ke TPS,agar bisa menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya untuk menentukan dan memilih pemimpin di Kabupaten Pameksan dan Pemimpin Propensi Jawa Timur, untuk memimpin Kabupaten Pameksan dan Jawa Timur kedepan lebih baik”harapnya.(mtr).


Categorised in:

No comment for

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.