Menu Click to open Menus
Home » Opini » Warga desa karangsari terima program bpnt / kis

Warga desa karangsari terima program bpnt / kis

(156 Views) Juli 1, 2018 1:46 pm | Published by | No comment


Banyuwangi, Awas Program ( BPNT ) Bantuan Pangan Non Tunai dari Pemerintah Pusat mulai di laksanakan di Desa Karangsari Kecamatan Sempu, Sabtu 30/06/2018.

Bantuan ini merupakan berupa beras dan telor yang akan di bagikan bagi penerima BPNT khususnya warga miskin. Untuk yang menerima BPNT sekitar 800 orang masing – masing tiap orang dapat beras 10 kg dengan harga Rp 97.000,- dan di tambah telur 1,5 kg.
Menurut dari BUMDES Prasetyo mengatakan bahwa saya melihat masyarakat di sini mas senang sekali dengan adanya Program BPNT ini salah satu bentuk bantuan dari Pemerintah langsung dari pusat yang dapat di salurkan untuk warga miskin tentunya, jawabnya.

Saya berharap warga yang memiliki BPNT atau ( KIS ) Kartu Indonesia Sehat smoga bisa menyimpan jangan sampai rusak atau hilang sebab untuk mengurusnya cukup lama, dan sangat sulit kalau tidak memiliki BPNT atau kartu KIS sangat menghambat untuk penerima Bantuan dari Pemerintah.

Gunanya untuk bertujuan mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang seimbang kepada (KPM) Keluarga Penerima Manfaat secara tepat sasaran dan tepat waktu, untuk meningkatkan efektivitas dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial serta untuk mendorong keuangan inklusif.

(Amin / Edi )


Categorised in:

No comment for Warga desa karangsari terima program bpnt / kis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.