Menu Click to open Menus
Home » Opini » Pemerintah Pusat Bagi – Bagi KKS ( Kartu Keluarga Sehat ) di Desa Bulusari

Pemerintah Pusat Bagi – Bagi KKS ( Kartu Keluarga Sehat ) di Desa Bulusari

(190 Views) Juli 4, 2018 5:10 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Awas Warga
Desa Bulusari berduyun – duyun datang ke kantor Balai Desa untuk menerima Kartu Keluarga Sehat ( KKS ), guna bisa suatu saat nanti Kartu tersebut dapat di tukarkan untuk pengambilan BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) tentunya.

BPNT akan di berikan dalam bentuk uang elektronik berupa Kartu Keluarga Sejahtera agar kartu tersebut bisa di tukarkan untuk membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya, sesuai dari jumlah uang yang di berikan di dalam kartu, Selasa 3/7/2018.

Menurut keterangan dari salah satu yang di percaya untuk pendampingan PKH ( Program Keluarga Harapan Cahyo mengatakan, sebenarnya ini sudah di lakukan sesuai Validasi kemarin mas, maka dari itu kita lakukan Penyaluran bagi – bagi Kartu Keluarga Sejahtera.

Sehingga di sini saya di upayakan untuk bisa membantu warga miskin yang tergolong kondisi ekonominya lemah dan minim sekali, jadi warga yang dapat Bantuan Pangan Non Tunai kurang lebih 383 orang dari 109 KK sesuai Validasi dari Pemerintah, tuturnya.

Diketahui penerima bantuan sosial pada tahun ini mencapai 15,5 juta KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ), adapun sampai akhir 2018 bisa mencapai target 10 juta KPM menjadi sasaran BPNT yang mana realisasi BPNT di lakukan secara bertahap pada bulan Januari akan ada 1,2 juta KPM yang terkena perluasan di bulan Februari menjadi 3,9 juta KPM, Maret sampai Juni menjadi 7,2 juta hingga sampai bulan akhir Desember menjadi 10 juta KPM.

( awas team )


Categorised in:

No comment for Pemerintah Pusat Bagi – Bagi KKS ( Kartu Keluarga Sehat ) di Desa Bulusari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.