Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Kejari Surabaya Belum Nyatakan Sikap Terkait Kelanjutan Pelimpahan Kasus Penggelapan Uang 240 Miliar

Kejari Surabaya Belum Nyatakan Sikap Terkait Kelanjutan Pelimpahan Kasus Penggelapan Uang 240 Miliar

(172 Views) Juli 12, 2018 7:46 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM – Kejaksaan Negeri Surabaya belum memastikan kapan berkas pelimpahan tahap II (dua) tersangka kasus penipuan dan penggelapan senilai 240 miliar Henry J Gunawan dilimpahkan oleh penyidik kepolisian pada lembaganya.

Baca juga: Kondisi Labil, Tersangka Penggelapan 240 Miliar Gagal Ditahan

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Surabaya Didik Adyotomo memilih bungkam saat dikonfirmasi akan halnya ini, Namun pihaknya mengaku sampai saat ini tanggung jawab proses pelimpahan itu masih berada ditangan penyidik.

” Tangung jawab masih ditangan penyidik, tadi kita sudah sampaikan pada penyidik, karena teman – teman penyidik menyampaikan kondisi tersangka dalam keadaan seperti itu kita tidak bisa melakukan periksaan, itu kita sayangkan sekali, berbagai kepentingan harus kita penuhi semuanya” kata Didik

Seperti diketahui sebelumnya, rencana pelimpahan tahap II oleh penyidik ke kejaksaan Negeri pada Senin, 9/7/18 kemarin gagal dilakukan. Didik menyatakan bahwa tersangka kondisinya dalam keadaan labil karena penyakit Jantung sehingga yang bersangkutan tidak dapat diperiksa.

Kejari Surabaya juga mengaku telah menerima rekam medis tersangka sehingga pihaknya mengambil kesimpulan untuk menunda rencana pelimpahan tahap dua Henry J Gunawan.

” Ada (rekam medis,red) , Disitu terpampang jelas, jadi ada mau tindakan seperti cateter saya juga tidak tau bahasa medisnya tapi intinya terkait masalah jantung” ujar Didik.

Dalam kasus ini Henry J Gunawan alias Cen Liang, ditetapkan sebagai tersangka atas laporan dua orang investor pembangunan Pasar Turi, yakni Teguh Kinarto, selaku Bos PT Joyo Mashyur dan Heng Hok Soei alias Asoei yang merupakan owner PT Siantar Top.

Oleh keduanya, Henry dilaporkan ke Mabes Polri dengan laporan dugaan tindak pidana penipuan dan pengelapan, sesuai pasal 372 dan 378 KUHP, krena dianggap mengemplang uang senilai 240 Miliar milik para pelapor.@Rd/Jn


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Kejari Surabaya Belum Nyatakan Sikap Terkait Kelanjutan Pelimpahan Kasus Penggelapan Uang 240 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.