Menu Click to open Menus
Home » Opini » Kunjungan ‘Susy’ Ke Lapas Banyuwangi Disela sela Rapat Kordinasi Di Banyuwangi

Kunjungan ‘Susy’ Ke Lapas Banyuwangi Disela sela Rapat Kordinasi Di Banyuwangi

(220 Views) Juli 12, 2018 6:09 am | Published by | No comment

Banyuwangi.awasnew.com.Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Jatim Dr. Susy Susilawati, SH., MH ke lapas banyuwangi di sela sela rapat kordinasi, mendapat dukungan dan apresiasi penuh oleh Akbar selaku kepala lapas Banyuwangi serta di meriahkan oleh band kapok yang anggotanya warga binaan lapas banyuwangi sendiri.rabu 11 juli 2018

Di samping kehadirannya untuk menghadiri rapat kordinasi, beliau sempatkan untuk melihat warga binaan yang ada di lapas banyuwangi. Bu Susy ingin melihat kreatifitas warga binaan juga melihat panen ikan lele yang ada di lapas banyuwangi. Ungkap K Akbar Herry A.,Bc.IP.,SH.,MH selaku kepala lapas banyuwangi.

“Meninjau berbagai kegiatan yang ada di lapas banyuwangi dan alhamdulillah sudah beberapa kali kesini ada perkembangan, tambah bersih dan penataan taman juga bertambah bagus serta kegiatan kegiatan juga bertambah. Hari ini saya melihat pembuatan batik ala banyuwangian, yang sudah cukup bagus dengan desain dari teman teman lapas banyuwangi sendiri. Serta panen lele dan juga tanaman jagung manis, untuk mengganti tanaman edamame. Juga kegiatan kesenianpun bertambah, ada 5 macam kesenian di sini, jeruji etnik, band kapok, akustik, hadrah, serta angklung itu hal yang luar biasa. Di tengah serba terbatas sarana prasarana tapi dengan kreatifitas dan sinergitas kalapas beserta dengan jajarannya mampu menghadirkan nuansa yang lain dan nuansa yang etnik di lapas banyuwangi ini”. Ungkap Kakanwil Kemenkumham Jatim yang biasa di panggil Susy.

Susy menambahkan “Lapas banyuwangi sangat berbeda dengan lapas lapas yang lainnya yang ada di jawa timur. Yang pertama, kegiatan di lapas banyuwangi ada kegiatan kerja serta kegiatan seni, plus juga penataan di di lapas banyuwangi sendiri bertambah baik. Kalau dulu terkesan lapas itu kumuh, sekarang cukup bagus. Tapi bukan berarti napi yang ada di sini supaya betah. Artinya betah, tidak mau keluar atau berbondong bondong ingin menjadi napi. Tapi kami memberi pelayanan terbaik karena meraka disini, di didik menjadi lebih baik dan untuk menjadi lebih baik lagi” Imbuhnya.

( Awas Team )


Categorised in:

No comment for Kunjungan ‘Susy’ Ke Lapas Banyuwangi Disela sela Rapat Kordinasi Di Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.