Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Alamak!!! Hakim Isjuaedi Jatuhkan Hukuman Borongan Pada 4 Terdakwa Kasus Narkoba

Alamak!!! Hakim Isjuaedi Jatuhkan Hukuman Borongan Pada 4 Terdakwa Kasus Narkoba

(92 Views) Juli 16, 2018 6:10 pm | Published by | 1 Comment

AWASNEWS.COM – Majelis Hakim yang diketuai Isjuaedi menjatuhkan pidana borongan pada keempat terdakwa penyalahguna Narkotika jenis sabu dengan hukuman selama 3 tahun penjara, Senin (16/7/18), di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Keempat Terpidana itu ialah Arif Rahman, Yosephin Bhisma Muda Nugroho, Mukayet dan Samsu, mereka dinyatakan terbukti bersalah menyalahgunakan narkotika golongan I bukan tanaman untuk diri sendiri sesuai pasal 127 ayat (1) UURI Nomer 35 tahun 2009.

” Menyatakan terdakwa terbukti bersalah sesuai pasal 127 ayat (1) UU Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika, menjatuhkan pidana kepada Arif Rahman Dkk dengan hukuman 3 tahun penjara ” Ucap Isjuaedi.

Hukuman tersebut sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dedy Arisandi yang sebelumnya telah menuntut keempat terdakwa itu dengan tuntutan selama 4 tahun hukuman penjara.

Dedy meinilai, para terdakwa telah melanggar dakwaan subsider yakni pasal 127 ayat (1), dan mengesampingkan dakwaan primer pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat (1) (perkusor) UU Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika.” Mereka ditangkap saat menghisap (sabu-sabu,red) ” singkat Dedy.

Kasus penyalahgunaan narkotika ini berhasil dibongkar oleh kepolisian sektor Karang Pilang Surabaya, yang melakukan penangkapan pada keempat terdakwa saat sedang pesta sabu di kamar kost Jalan Pagesangan Gang II Nomor 19-A Surabaya.

Saat penggerebekan tersebut petugas menyita barang bukti berupa seperangkat alat hisap sabu-sabu terdiri dari botol Aqua 600ml, botol kratingdaeng, pipet, sedotan putih untuk skrop dan korek api gas warna biru, 1 (satu) plastic sisa sabu-sabu, serta 1 (satu) botol Happydent yang berisi kumpulan plastik, dan semua barang bukti tersebut diakui sebagai milik dari para terdakwa.

Dihadapan penyidik para terdakwa juga mengakui, bahwa mereka sepakat patungan untuk membeli paket haram tersebut pada seorang bernama Edi didaerah Sepanjang, dekat stasiun kereta api dengan harga Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).@JUN


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

1 Komentar for Alamak!!! Hakim Isjuaedi Jatuhkan Hukuman Borongan Pada 4 Terdakwa Kasus Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.