Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Bela Pati, Kedua Besan Ini Jadi Saksi Kasus Pembunuhan

Bela Pati, Kedua Besan Ini Jadi Saksi Kasus Pembunuhan

(125 Views) Juli 17, 2018 1:48 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM – Dua orang saksi dihadirkan JPU Fathol, dalam gelar sidang kasus pembunuhan Fendik Tri Oktasari (27), yang tewas akibat dimartil oleh istrinya sendiri Desy Ayu Indriani (26), warga Karang Pilang, Surabaya.

Dua orang saksi itu ialah Selamet dan Simaun. Selamet adalah orang tua korban sedangkan Simaun merupakan orang tua kandung dari terdakwa. Dua orang yang masih tergolong besan ini dimintai keterangan terkait tragedi pembunuhan pada 23 Maret 2018 lalu.

Saat itu korban Fendik ditemukan tewas terjerat tali gantungan, namun setelah diotopsi korban ternyata memiliki dua luka lebam di daerah kepala akibat hantaman benda tumpul.

Saksi Selamet menyatakan, bahwa puteranya tewas lantaran dihabisi oleh istrinya sendiri, ia menuding tali gantungan itu adalah ulah dan rekayasa Desy agar kematian korban dianggap seolah-olah mati karena gantung diri.

” Itu rekayasa pak Hakim, anak saya dibunuh oleh istrinya ” kata Selamet pada ketua Majis Hakim, Fx Hanung, di PN Surabaya, Selasa (17/8/18).

Sedangkan saksi Simaun mengaku tidak mengetahui penyebab kematian menantunya itu, ia hanya mendengar dari Desy kalau korban meninggal karena bunuh diri.

” Saya tidak tahu, cuma dikabari kalau suaminya meninggal dengan gantung diri begitu saja,” aku Simaun.

Simaun juga tak menampik telah mendengar isu perselingkuhan yang dilakukan oleh korban. Simaun mengaku mendengar kabar itu dari mulut terdakwa sendiri.

Kalau menurut keterangan anak saya (terdakwa), suaminya berselingkuh. Katanya dua kali,” imbuhnya.

Diterangkan Kapolsek Karangpilang Kompol Noerjano, kasus pembunuhan itu diawali pertengkaran oleh kedua pasutri yang dibakar api cemburu. Korban dipukul menggunakan martil saat duduk di ruang tengah.

” Pertama kali dipukul di bagian kepala kanan, tapi korban tidak melawan. Lantas pukulan kedua dilayangkan Desy dengan kondisi kalap dan pukulannya sangat keras.Pukulan martil itu yang menyebabkan kematian korban Fendik,” tandas Noerjanto.@Jun


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Bela Pati, Kedua Besan Ini Jadi Saksi Kasus Pembunuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.