Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Empat Remaja Pemilik Sabu-sabu Ini Terancam Dihukum 5 Tahun

Empat Remaja Pemilik Sabu-sabu Ini Terancam Dihukum 5 Tahun

(140 Views) Juli 18, 2018 12:14 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM – Empat orang remaja pemilik narkotika jenis sabu-sabu terancam dihukum 5 tahun penjara, hal itu diketahui dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo yang menjerat keempat terdakwa dengan dakwan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) perkusor UU RI nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

” Melakukan Percobaan atau permufakatan jahat melakukan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman ” Kata JPU Damang membacakan dakwaannya di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu, (18/7/18).

Empat orang terdakwa itu ialah, Angga Prayudha (24), M. Fajar Rochim (21), Okky Zandela (18) dan Cyndi Aprillina (23) tahun. mereka ditangkap oleh Polisi saat sedang asik pesta sabu disebuah rumah di Jl. Bronggalan Sawah I/47, Surabaya pada 12 Maret 2018 pukul 22:00 WIB.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa 2 (dua ) poket plastic kecil berisikan Narkotika Jenis sabu dengan berat kotor 0,83 gram, berikut seperangkat alat hisap sabu lengkap dengan pipet dan bongnya.

Setelah diinterogasi para terdakwa mengaku sepakat membeli sabu tersebut dengan cara patungan, dimana yang berperan sebagai pembeli adalah terdakwa Angga Prayuda bersama seorang lagi yannya yang bernama Sutris alias Kriting (DPO).

JPU menyatakan para terdakwa bukanlah orang yang berhak untuk menyimpan ataupun membeli Narkotika. Karena Narkotika Golongan I hanya dapat digunakan untuk kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta reagensia diagnostik.@Rb


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Empat Remaja Pemilik Sabu-sabu Ini Terancam Dihukum 5 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.