Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pelatihan Pembuatan Kerajinan dan Souvenir

Pelatihan Pembuatan Kerajinan dan Souvenir

(169 Views) Juli 21, 2018 9:21 am | Published by | No comment

 

 

Kabid Perindustrian Bambang Sudjijono, S.Sos, M.Si didampingi para narasumber saat memberi paparan dan membuka pelatihan kerajinan souvenir

MADIUN, AWASNEWS – Dalam rangka pengembangan Industri Kreatif di Kabupaten Madiun, pihak Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperkop dan UM) dalam hal ini Bidang Perindustrian mengadakan pembinaan dan pelatihan ketrampilan kerja bagi tenaga kerja dan masyarakat dalam bentuk pembuatan kerajinan dan souvenir yang diselenggarakan di RM.Utama Caruban, Desa Kaligunting Kecamatan Mejayan, Kamis (28/6/18).

Para peserta terdiri dari Industri Kecil Menengah (IKM) pengrajin limbah kayu yang berada di Kabupaten Madiun sebanyak 70 peserta berasal dari 6 Kecamatan antara lain Kecamatan Saradan, Kecamatan Gemarang, Kecamatan Pikangkenceng, Kecamatan Mejayan, Kecamatan Wonoasri dan Kecamatan Balerejo. Adapun kegiatan diadakan selama 3(tiga) hari, dari tanggal 28-30 juni 2018.

Hadir pada acara tersebut dan sekaligus membuka pembinaan dan pelatihan Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Bambang Sudjijono, S.Sos, M.Si di dampingi Kepala Seksi (Kasi) Sarana Industri Maksum, S.Sos serta narasumber dari Universitas Merdeka (Unmer) Madiun LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), UPT Kayu Pasuruan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, IKM Akar Jaya Jati Saradan (Prakter Kerajinan) serta IKM Budi Djaya Ngadirejo (Praktek Souvenir).

Kabid Perindustrian Bambang Sudjijono dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan usaha serta daya saing produk IKM pengrajin limbah kayu di Kabupaten Madiun. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta mampu berinovasi meningkatkan usahanya secara kualitas dan kwantitas, terangnya.


Untuk metode pembinaan, nantinya dengan ceramah tanya jawab dan praktek pembuatan kerajinan dan souvenir dari ahlinya. Bambang menambahkan, dalam pelatihan ini nanti ada yang terpilih sebagai peserta yang terbaik dan bisa diikutkan pelatihan pembuatan kerajinan pencetakan dari logam, karena kerajinan kayu dan logam bisa dikolaborasikan yang nantinya bisa mendongkrak hasil kerajinan ini, pungkasnya. ( Ben ).


Categorised in:

No comment for Pelatihan Pembuatan Kerajinan dan Souvenir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.