Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Peringatan Harkop 71 Provinsi Jatim di Kabupaten Lamongan

Peringatan Harkop 71 Provinsi Jatim di Kabupaten Lamongan

(213 Views) Juli 24, 2018 10:54 am | Published by | No comment

 

 

 

Gubernur Jawa Timur didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jatim mengunjungi stand daerah Kabupaten Madiun.

 

Awasnews, Madiun – Dalam rangka peringatan Hari Koperasi (Harkop) ke 71 se – Provinsi Jawa Timur Kabupaten Lamongan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan tersebut, dimana Harkop Tahun ini mengambil tema ” Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional ” bertempat di Gor Surajaya Lamongan, Kamis (19/7/18).

Kegiatan Harkop ke 71 se-Jawa Timur di Kabupaten Lamongan ini di gelar selama tiga hari terhitung dari tanggal, 19 – 22 Juni 2018. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo yang sekaligus membuka dan meresmikan Harkop ke 71, di dampingi Hj.Nina Soekarwo ketua Dekranasda Jawa Timur, Bupati Lamongan dan seluruh jajarannya, Forkopimda Kabupaten Lamongan, Ketua Dekopinwil Provinsi Jatim, Akademisi, Pengurus Dekopin Kabupaten/Kota se- Jawa Timur dan OPD lingkup Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Gubernur Soekarwo menyampaikan, keberadaan Koperasi dan UMKM mampu menjadi guru Perekonomian Nasional khususnya di Jawa Timur, mengingat Kooerasi dan UMKM mampu menyerap tenaga kerja yang cukup tinggi sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada, terangnya.

Pakde Karwo menambahkan, agar pihak Perbankan mempermudah pemberian kredit pada Koperasi dan UMKM, karena konsep kedepan adalah kejujuran, sebab kejujuran adalah bentuk Softkill yang tidak dimiliki negara lain. Untuk pemberian bantuan atau pinjaman kepada Koperasi telah didukung oleh peraturan dan undang-undang , jelasnya.

Pakde Karwo berharap, dalam era Revolusi Industri pengembangan modal koperasi tidak hanya cukup dari iuran anggota, oleh sebab itu pihak perbankan memberikan pinjaman pada koperasi. Untuk memperkuat Koperadi dan UMKM pihaknya pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memberikan bantuan kepada Koperasi Wanita (Kopwan) yang tersebar diseluruh Jawa Timur, ungkapnya.

Kegiatan Harkop ke 71 Provonsi Jatim di Lamongan juga menggelar produk unggulan daerah pada Pasar Rakyat, dimana giat pasar rakyat ini masing-masing daerah Kabupaten /Kota se Provinsi Jatim menggelar dan mempromosikan produk unggulan daerah masing-masing, pungkasnya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun mempromosikan produk-produk unggulan daerah seperti, brem, sambal pecel, kopi, teh min, lempeng beras merah dan beras putih serta kerajinan gembol kayu jati dari limbah kayu jati. (Ben).


Categorised in:

No comment for Peringatan Harkop 71 Provinsi Jatim di Kabupaten Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.