Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Spasma Madiun 2018 Menampilkan Semua Potensi

Spasma Madiun 2018 Menampilkan Semua Potensi

(130 Views) Juli 24, 2018 2:17 pm | Published by | No comment

 

 

  • Pembukaan Spasma (Sepekan di Madiun) dibuka dan diresmikan Bupati Madiun di Alun-alun Mejayan Kabupaten Madiun

MADIUN, AWASNEWS – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 450 Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar Spasma Madiun (Sepasar ing Madiun) yang sekarang Tahun 2018 diganti Sepekan di Madiun yang digelar di Alun-alun Mejayan Kabupaten Madiun, Kamis (19/7/18).

Hadir pada pembukaan festival Spasma di Madiun, Bupati, Wabup, Forkopimda, Sekda, BUMD, BUMN Provinsi, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Madiun, Awak Media serta undangan lainnya. Adapun kegiatan festival spasma bertujuan untuk melestarikan budaya dan seni budaya maupun mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya Bupati Muhtarom mengatakan, kegiatan Spasma ing Madiun yang sekarang menjadi Sepekan di Madiun menjadi agenda rutin dari tahun ke tahun dan sudah menjadi Icon pada saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun. Selama festival spasma banyak potensi daerah yang ditampilkan mulai dari Kuliner, Pertanian, Peternakan, produk-produk unggulan dari UMKM, Potensi Pariwisata serta seni budaya yang ada di Kabupaten Madiun, ungkapnya.

Lanjut Bupati, nantinya seluruh kegiatan selama sepekan di Madiun akan ditampilkan semua potensi yang ada dari seni budaya dongkrek, night karnival, seni hiburan dari abah kirun cs serta pameran produk-produk unggulan dari UMKM, BUMD, BUMN maupun masyarakat umum serta dari Disparpora dan masing-masing bidang, terangnya.

Secara terpisah Kabid Pengembangan Disparpora Kabupaten Madiun Isbani menjelaskan, kegiatan spasma ini sudah rutin dilakukan tiap tahun dan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Madiun, tujuannya merupakan bagian pengembangan pariwisata untuk mempromosikan sekaligus mendorong pertumbuhan potensi pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Madiun, jelasnya.

Pembukaan festival Spasma dibuka oleh Bupati Madiun dengan memukul bedug yang diikuti oleh wabup dengan memukul gong serta Forkopimda menabuh kentongan diikuti sekda yang pertanda dibukanya kegiatan Spasma Madiun ( Sepekan di Madiun ). (Ben).


Categorised in:

No comment for Spasma Madiun 2018 Menampilkan Semua Potensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.