Menu Click to open Menus
Home » Daerah » 398 Calon Jama’ah Haji Kabupaten Madiun Berangkat ke Tanah Suci “

398 Calon Jama’ah Haji Kabupaten Madiun Berangkat ke Tanah Suci “

(152 Views) Juli 29, 2018 6:43 am | Published by | No comment

 

Bupati H.Muhtarom memberangkatkan 398 Calon Jama’ah Haji Kabupaten Madiun di Pendopo Ronggo Jumeno Mejayan.

Awasnews, Madiun – 398 CalonJama’ah Haji Kabupaten Madiun terdiri dari 206 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) putra dan 192 Calon Jamaah Haji putri berangkat ke Tanah Suci Mekkah, keberangkatan Calon Jama’ah Haji tersebut dilepas oleh Bupati didampingi Wabup, anggota Forkopimda dan sejumlah tamu undangan bertempat di Pendopo Ronggo Jumeno Mejayan-Caruban Kabupaten Madiun Jawa Timur, Minggu (29/7/18)

Adapun CJH yang berangkat hari ini sejumlah 386 orang dan masuk kloter 38, sedangkan sisanya 12 orang berangkat pada 14 Agustus 2018 dengan kloter 83. Ada CJH tertua atas nama Soewadji Sastrowidjoyo (83) asal dari Desa Sugo Kecamatan Balerejo, sedangkan CJH termuda atas nama Mizan Rifqi Fausi (28) asal Desa Mundu Kecamatan Gemarang. Rombongan direncanakan berangkat ke Tanah Suci Mekkah melalui bandara Juanda Surabaya , Senin (30/7/18) pukul 14.00 WIB dan tiba di bandara King Abdul Azis Jeddah Arab Saudi pada pukul 20.45 waktu setempat.

Dalam sambutannya Bupati H.Muhtarom menyampaikan, panjangnya perjalanan dan beratnya ibadah yang akan dilaksanakan tentunya dibutuhkan keiklasan hati dan kesucian niat untuk berserah diri kepada Allah,SWT, sehingga sepulangnya nanti dari tanah suci mendapat predikat Haji Mabrur. Sebagai tamu Allah dan sekaligus Duta Bangsa Indonesia, maka CJH asal Kabupaten Madiun harus mampu menghadapi ujian dengan penuh berserah diri , sabar, tawakal dan ikhlas agar mendapat hidayah, petunjuk serta pertolongan dari Allah,SWT, paparnya.

Lanjut Bupati Muhtarom, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Madiun, semoga seluruh CJH asal Kabupaten Madiun khususnya dan dari Indonesia pada umumnya diberikan oleh Allah,SWT kekuatan lahir dan bathin sehingga seluruh rangkaian ibadah di tanah suci baik rukun maupun sunah-sunahnya dapat ditunaikan dengan lancar dan khusuk dengan mengharap Ridho Allah,SWT, ungkapnya.

Bupati juga berharap, jadikan momentum ibadah haji ini untuk lebih mempererat ukhuwah Islamiyah dan menguatkan ukhuwah basyariyah yang menjadi dasar kebersamaan dan rasa toleransi yang kental, baik diantara sesama umat islam maupun sesama umat beragama. Dan pada akhirnya Bangsa Indonesia mampu bangkit dari berbagai macam cobaan dan ujian menuju masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur serta khususnya Kabupaten Madiun menjadi daerah yang Baldattun Thoyibattun Warrobun Ghofur, pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for 398 Calon Jama’ah Haji Kabupaten Madiun Berangkat ke Tanah Suci “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.