Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Bupati dan Wabup Madiun Boyongan ke Rumah Pribadi

Bupati dan Wabup Madiun Boyongan ke Rumah Pribadi

(167 Views) Agustus 3, 2018 12:07 pm | Published by | No comment

 

 

 

Prosesi Kirab Boyong Bupati dan Wakil Bupati Madiun di Pendopo Muda Graha Jl.Alun-alun Utara Kota Madiun.

 

Awasnews, Madiun – Terkait kegiatan Boyongan (Pindahan) Bupati dan Wakil Bupati Madiun H.Muhtarom dan H.Iswanto yang menjabat dua periode (2008-2018) yang dikemas dalam acara budaya Kirab Boyong dari Rumah Dinas Pendopo Muda Graha Jl.Alun-alun Utara 4 Kota Madiun menuju Desa Ketawang Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun kediaman bupati Muhtarom dengan mengendarai kereta kuda hias, Kamis (2/8/18).

Kegiatan Kirab Boyong Bupati Muhtarom ini adalah pertama kalinya, walau pernah diadakan kegiatan kirab boyong oleh bupati sebelumnya yang hanya dikirab dari Pendopo Muda Graha sampai Alun-alun. Kirab Boyong ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun sebagai bentuk untuk menghormati dan terimakasih kepada Bupati dan Wabup yang mana masa tugasnya akan berakhir pada 3 Agustus 2018.

Acara prosesi Kirab Boyong dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan Wabup Madiun yang disusul dengan penyerahan Pataka lambang Pemerintah Kabupaten Madiun ke Sekda dan dilanjutkan dengan penyerahan keris pusaka Kiai Kolo Gemarang ke wakil DPRD Hari Puryadi. Penyerahan tersebut merupakan simbol bahwa mandat rakyat telah diselesaikan dan dikembalikan lagi ke rakyat.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Madiun, Forkopimda, DPRD, para Asisten , Staf Ahli, Kepala OPD, para Kyai dan sesepuh, seluruh Camat se Kabupaten Madiun, Muspika dan jajaran Pemerintah Kabupaten Madiun serta para tamu undangan lainnya.

Dimana Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga dalam boyongan ke rumah pribadi dikirab dengan mengendarai kereta kuda hias sebanyak 32 unit.

Seperti yang disampaikan Bupati Muhtarom kepada wartawan, saya sangat bangga dan terharu, karena tidak mengira kalau acara boyongan (pindahan) dibuat semeriah ini, saya sangat terkesan dan mengapresiasi perpisahan yang dibuat oleh para pejabat yang ada di Pemkab Madiun, saya merasa dihormati pada hal saya orangnya simpel saja, pulang ya pulang, paparnya.

Lanjut Muhtarom, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Madiun untuk kembali bersatu setelah pertarungan dalam pilkada, siapapun yang memimpin Kabupaten Madiun, ayo kita sama-sama membangun Kabupaten Madiun supaya lebih maju dan masyarakatnya sejahtera serta guyub rukun dan gotong royong tetap harus dijaga, perlu diketahui bahwa acara kirab ini adalah partisipasi dari teman-teman dan pejabat Pemkab Madiun dan tidak menggunakan dana APBD, pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for Bupati dan Wabup Madiun Boyongan ke Rumah Pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.