Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Kejari Surabaya Jebloskan Henry J Gunawan Di Rutan Medaeng

Kejari Surabaya Jebloskan Henry J Gunawan Di Rutan Medaeng

(298 Views) Agustus 8, 2018 7:54 am | Published by | 1 Comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Kejaksaan Negeri Surabaya menerima berkas pelimpahan tahap dua (II) Henry Jacosity Gunawan alias Cen Liang, Rabu siang (8/8/18) pukul 14:00 wib.

Tersangka kasus penggelapan uang senilai 240 miliar ini dijemput paksa oleh penyidik mabes polri sewaktu menghadiri sidang di PN Surabaya dalam kasus lain.

Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Teguh Darmawan menyatakan, pihaknya akan melakukan penahanan pada tersangka hingga dua puluh hari kedepan.

” Tersangka akan ditahan sampai dua puluh hari kedepan di Rumah Tahanan Negera (Rutan) Klas I Medaeng Surabaya” paparnya, Rabu (8/8/18).

Seperti diketahui sebelumnya, Pelimpahan kasus tahap dua atas tersangka Henry J Gunawan alias Cen Liang di Kejari Surabaya sempat gagal dilakukan, Kejaksaan Negeri Surabaya menyatakan tersangka Henry saat itu belum dapat diperiksa lantaran yang bersangkutan kondisinya masih dalam keadaan labil.

Saat dilakukannya pelimpahan tahap dua itu, Tersangka Henry diangkut oleh mobil ambulan dari Rumah Sakit (RS) National Hospital ditemani oleh keluarga dan juga kuasa hukumnya.

Untuk memastikan kondisi Henry, Kejaksaan Negeri Surabaya juga telah memanggil beberapa dokter untuk membuat Second opinion terkait kesehatan Terdakwa.

Pelimpahan tahap dua pada Henry kali ini atas laporan dua orang investor pembangunan Pasar Turi,yakni Teguh Kinarto, selaku Bos PT Joyo Mashyur dan Heng Hok Soei alias Asoei yang merupakan owner PT Siantar Top.

Oleh keduanya, Henry dilaporkan ke Mabes Polri dengan laporan dugaan tindak pidana penipuan dan pengelapan, sesuai pasal 372 dan 378 KUHP, krena dianggap mengemplang uang senilai 240 Miliar.@Jun


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

1 Komentar for Kejari Surabaya Jebloskan Henry J Gunawan Di Rutan Medaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.