Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pemerintah kab Musirawas ajak Ormas dan LSM membangun serta mengujutkan Mura sempurna

Pemerintah kab Musirawas ajak Ormas dan LSM membangun serta mengujutkan Mura sempurna

(141 Views) Agustus 8, 2018 4:47 pm | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Pemerintah kab Musirawas ajak Ormas dan LSM membangun serta mengujutkan Mura sempurna


MUSI RAWAS, AWASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Mengadakan kegiatan pembinaan bagi seluruh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Pelaksanaan kegiatan pembinaan ormas dan lsm mulai pukul 01:00 wib hingga selesai bertempat di Hotel Hakmas Taba Kota Lubuk Linggau.

Kepala Kantor (Kakan) Kesbagpol Kabupaten Mura Amran Marsuli S Sos SH Msi mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan ormas dan lsm hari ini rabu (8/7).

” Turut hadir Bupati Kabupaten Mura H Hendra Gunawan,Direktur Jendral Polpum dari jakarta Bapak Drs Sunaryo Msi selaku narasumber dan Bapak Romli S Sos Msi mewakili Kesbangpol provinsi sumsel,”Katanya.

Amran Mursalin menjelasakan kegiatan pembinaan ormas dan lsm ini dilaksanakan guna menjadikan ormas dan lsm lebi Aspiratif hingga Berpartisiasif lagi kedepannya dalam pembangunan menuju Mura Sempurna.

” Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini merupakan untuk menindak lanjuti Undang-Undang Dasar (UUD) no17 tahun 2013,tentang ormas dan lsm,”jalasnya.

Kakan Kesbangpol Kabupaten Mura menghimbau bagi seluruh ormas dan lsm yang hadir hari ini , supaya kedepan nanti dapat bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

” Karena ormas dan lsm itu mitra pemerintah daerah ,jadi kedepan jangan hanya memantau kegitan proyek saja namun harus ada kegiatan yang fositip dan kami siap membantu,” pintak Amran.

Dirjen Polpum Dki Jakarta Drs Sunaryio menambahkan kegunaan dari kegiatan pembinaan ormas dan lsm itu dalam rangka mewujudkan kebijakan hingga tupoksi ormas maupun lsm.

Sebab dengan di laksanakan hal seperti ini dapat menunjang kinerja hingga tupoksinya.

” Karena ormas dan lsm itu mitra
Pemerintah Daerah dalam menciftakan pembagunan daerah agar sempurna,” tambah Sunaryo.

Di lanjutkan Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Ekonomi Agama Seni Budaya dan Kemasyarakata dari Kesbangol provinsi Romli S Sos Msi kami berharap dengan di adakan kegiatan ini.

Kedepan nanti pemerintah daerah dapat terus melakukan pembinaan bagi seluruh ormas dan lsm di kabupaten mura.

” Supaya nanti mereka dapat bekerja dengan baik dan profesional lagi tidak asal lapor saja,” ucapnya.

Bupati Kabupaten Mura H Hendra Gunawan memintah bagi seluruh ormas dan lsm agar benar-benar bekerja dengan baik kedepannya.

Baik itu yang memantau pelaksanaan kegiatan pembangunan dan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) hingga proyek kegiatan pemerintah daerah.

” Soalnya tanpa bekerjasama dengan baik kabupaten mura belum tentu tercapai pembangunnya yang sempurna,” Cetus Bupati.
(*rilis* jul)
(*Editor* Andi Ledy*)


This post was written by Andi Lady
About

Andiledy lahir581988lubuklinggausumsel

Categorised in: ,

Comment Closed: Pemerintah kab Musirawas ajak Ormas dan LSM membangun serta mengujutkan Mura sempurna

Sorry, comment are closed for this post.