Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Bentrok Pemuda Papua Dan Ormas Di Surabaya!! Seorang Pemuda Papua Hunuskan Sajam

Bentrok Pemuda Papua Dan Ormas Di Surabaya!! Seorang Pemuda Papua Hunuskan Sajam

(117 Views) Agustus 17, 2018 2:08 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Dikabarkan Terjadi bentrokan antara Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan beberapa anggota ormas kepemudaan di Jalan Kalasan, Surabaya, pada Rabu (15/8/18).

Insiden bentrokan itu dipicu oleh aksi beberapa mahasiswa Papua yang enggan untuk mengibarkan bendera Merah putih dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kmerdekaan RI yang ke 73.

Dari tayangan video yang diterima redaksi, sekelompok pemuda dari beberapa ormas yang ada di Surabaya hendak memasang bendera didepan asrama mahasiswa Papua, namun pemasangan bendera tersebut mendapat aksi kurang baik dari beberapa oknum mahasiswa Papua, sehingga terjadi adu mulut yang berujung baku hantam.

Salah seorang pemuda papua yang mengenakan baju merah terlihat berlari masuk kedalam asrama, namun beberapa waktu kemudian ia keluar lagi sambil menghunuskan parang dan berusaha menyerang kelompok pemuda dari ormas Surabaya.

Beberapa orang pemuda Papua dan ormas kepemudaan surabaya yang berusaha melerai kejadian itu tak bisa berbuat banyak karena miris melihat parang yang digunakan oleh salah seorang pemuda Papua.

Sedangkan kelompok ormas surabaya yang melihat aksi penyerangan itu secara spontan lari tungang langgang menyelamtkan diri, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun salah seorang anggota ormas kepemudaan Surabaya mengaku mengalami luka dibagian jari akibat sabetan parang.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan kejadian itu, kini laporan dugaan penganiayaan itu telah ditangani oleh pihaknya.

Bahkan pihak polres telah mendatangi asrama yang dihuni para pemuda papua itu. Beberapa orang diantaranya juga ikut diamankan paska terjadinya insiden itu.

” Ya videonya, yang memakai baju merah (yang membawa parang) ” Kata Kapolres.@Jn


Berita Terkait

No comment for Bentrok Pemuda Papua Dan Ormas Di Surabaya!! Seorang Pemuda Papua Hunuskan Sajam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.