Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Utang Indonesia Era Jokowi Disebut Ugal-Ugalan

Utang Indonesia Era Jokowi Disebut Ugal-Ugalan

(205 Views) Agustus 22, 2018 11:06 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahahean menyindir utang Indonesia di era Rezim Jokowi yang dianggapnya ugal-ugalan, bahkan disebutnya over dosis.

Pernyataan itu ia lontarkan atas sindiran Menteri Keuangan Sri Mulyani yang telah mengatakan soal utang masa lalu yang dinilai tak fair.

Ferdinand menyindir ucapan Sri yang mengesankan utang masa lalu, termasuk era SBY sudah sangat besar dan berlebihan.

“Seolah-olah utang masa lalu sudah sangat besar dan over dosis. Bicara saja utang sekarang yang ugal-ugalan bahkan melampaui utang 10 tahun SBY,” ujarnya.

Menurut Ferdinand, APBN 2009 mencapai sekitar Rp1.031 triliun. Angka ini bagi dia tak bisa dibandingkan dengan APBN sekarang yang sudah dua kali lipat atau sekitar Rp2.000 triliun.

“Jadi perbandingan itu tidak pintar bila bandingkan besaran dana kesehatan dan pos lainnya yang tentu pasti akan lebih besar sekarang karena peningkatan APBN,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam pidato kenegaraan menyindir utang negara RI. Kritikan Zulkifli ini berlanjut dengan jawaban sindiran dari Sri Mulyani.@J2


Berita Terkait

No comment for Utang Indonesia Era Jokowi Disebut Ugal-Ugalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.