Menu Click to open Menus
Home » Nasional » MMB Siap Dukung Deklarasi #Gantipresiden2019 Di Tugu Pahlawan Surabaya 

MMB Siap Dukung Deklarasi #Gantipresiden2019 Di Tugu Pahlawan Surabaya 

(560 Views) Agustus 24, 2018 3:17 pm | Published by | 1 Comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Deklarasi Ganti Presiden 2019 pada (26/8) di Tugu Pahlawan Surabaya akan tetap digelar meski ada tekanan dari beberapa kalangan, hal itu ditegaskan langsung oleh oleh salah seorang penyelanggara deklarasi Tjetjep M Yasien.

Menurut Tjetjep, Surat yang dikirim pihaknya pada Polda Jawa Timur sifatnya adalah surat pemberitahuan bukan surat permintaan Izin.

Dijelaskan Tjetjep, menyampaikan pendapat dimuka umum adalah konstitusional hal itu diatur dalam undang-undang

“Insya-Allah tetap akan menggelar aksi itu dengan tertib dan damai. Kebebasan berpendapat kan diatur dalam Undang-undang. Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat,” kata Tjetjep, seperti di beritakan harian Duta, Jum’at (24/8/18).

Tjetjep menyebut persiapan panitia deklarasi ini sudah rampung 90 persen. Pada deklarasi ini akan menghadirkan beberapa tokoh seperti Ahmad Dhani, Egy Sudjana, Sang Alang pencipta lagu ganti presiden, Neno Warisman, Mardani Ali Sera, ust Derry Sulaiman hingga Ustadz Haikal Hassan Barus. “Malah timnya Ahmad Dani sudah ada yang di Surabaya,” paparnya.

Seperti diketahui sebelumnya, salah satu ormas kepemudaan di Surabaya menolak adanya deklarasi #Gantipresiden2019 yang akan digelar di Surabaya, mereka beralasan penolakan itu merupakan aspirasi masyarakat Surabaya.

Disisi lain, Ketua Masyarakat Madura Bersatu (MMB) Moh. Hasan mengaku mendukung deklarasi itu, pihaknya menyatakan akan mengkoordinir anggota MMB mulai dari Sumenep sampai Bangkalan, Madura untuk turut hadir dalam acara deklarasi.

” Ini adalah aspirasi untuk menyampaikan pendapat dimuka umum, bukan membuat onar, anggota MMB dari sumenep hingga Bangkalan akan turut mendukung aksi itu” pungkasnya.@ [ J-N].


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

1 Komentar for MMB Siap Dukung Deklarasi #Gantipresiden2019 Di Tugu Pahlawan Surabaya 

  • Abdulsyukur berkata:

    Aparat tentu jangan gegabah bertindak karena saat ini adalah tahun politik, jangan sampai menjadi korban politik ,suasana semakin ramai dibicarakan masyara kat suasana semakin serba sulit bahkan ada yg blng pilih saja nanti sosok yg gagah abjw… Seandai inij akan menjadi kenyataan, siapa yg menjadi korbannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.