Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Koruptor Jero Wacik Merengek Minta Hartanya Dikembalikan

Koruptor Jero Wacik Merengek Minta Hartanya Dikembalikan

(125 Views) Agustus 27, 2018 5:14 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Jero Wacik meminta harta yang telah disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikembalikan lagi padanya, hal itu ia sampaikan saat menjalani sidang lanjutan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (27/8).

Jero sendiri mengaku hartanya senilai Rp15 miliar telah disita KPK untuk mengganti kerugian negara. Harta tersebut merupakan aset di Tabanan, Bali yang ia beli pada tahun 1984.

Selain meminta agar hartanya dikembalikan, Jero pun meminta agar majelis hakim menerima dan mengabulkan permohonan PK yang ia ajukan serta menyatakan kalau dirinya tidak terbukti melakukan korupsi sebagaimana didakwakan penuntut umum.

Seperti diketahui sebelumnya, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengajukan peninjauan kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 1787K / PID.SUS / 2016.

Dalam putusan tingkat kasasi itu Jero divonis delapan tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider enam bulan kurungan. Selain itu, Jero juga akan mengeluarkan uang sebesar Rp5,07 miliar.

Jero ditetapkan sebagai tersangka korupsi di lingkungan Kementerian ESDM, penggunaan dana operasional menteri selaku Menteri Kebudayan dan Pariwisata, dan juga penerimaan gratifikasi.

Jero divonis delapan tahun penjara dan denda Rp300 juta subsidier enam bulan kurungan oleh MA pada tingkat kasasi. Ia juga memberikan uang tunai sebesar Rp5,07 miliar. Hukuman untuk Jero itu naik dua kali lipat dari vonis di tingkat pertama. Sebelumnya, Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menyerahkan vonis empat tahun penjara bagi Jero.@ [J-2]


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Koruptor Jero Wacik Merengek Minta Hartanya Dikembalikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.