Menu Click to open Menus
Home » Politik » Dukungan #2019GantiPresiden Terus Bergulir, Senior Golkar Dukung Aktivis #2019GantiPresiden Terus Bergerak

Dukungan #2019GantiPresiden Terus Bergulir, Senior Golkar Dukung Aktivis #2019GantiPresiden Terus Bergerak

(63 Views) Agustus 29, 2018 2:51 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Abu Rizal Bakrie, Salah satu kader partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin menyatakan dukungan pada aksi #2019GantiPresiden selama hal itu dilakukan dalam koridor hukum dan disampaikan dengan santun.

Respon ARB atas dukungan aksi tersebut diungkapkan melalui Twitternya, @aburizalbakrie, Senin (27/8/2018).

Melalui kicuan tersebut ARB mengaku tidak menyepakati cara-cara represif terhadap gerakan #2019GantiPresiden.

Alasannya karena kebebasan berpendapat telah diatur dan dilindungi oleh Undang-undang.

Menurutnya, penolakan tersebut tidak sejalan dengan iklim demokrasi yang ada di Indonesia.

ARB menambahkan, penolakan yang terjadi justru dapat merugikan pihak Joko Widodo dan tidak menggambarkan cara mendukung kandidat dengan baik dan benar.

Lebih lanjut, ARB mengimbau kepada para aktivis #2019GantiPresiden untuk terus melanjutkan gerakannya sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

ARB juga meminta kepada aparat yang berwajib untuk memberikan pembelajaran demokrasi kepada masyarakat.

Berikut ini kicauan lengkap Abu Rizal Bakrie.

1) Saya ditanya mengenai pendapat saya tentang represi atas gerakan #2019GantiPresiden

Berikut jawaban saya:

2) Meski Partai Golkar adalah yang paling pertama dan terdepan mendukung @jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya selama dua periode akan tetapi kami menolak dg keras cara2 represif dan premanisme terhadap gerakan #2019GantiPresiden tersebut.

3) Karena kebebasan menyatakan pendapat dijamin dan diatur oleh undang-undang.

4) Pelarangan Neno Warisman untuk menghadiri acara deklarasi di Pekanbaru dan pengepungan terhadap @AHMADDHANIPRAST di Surabaya misalnya, yang dilakukan dengan cara represif dan membiarkan tindakan premanisme, adalah tidak sejalan dengan iklim demokrasi yang sedang kita bangun.

5) Serta tidak menunjukkan netralitas aparat dalam mengayomi masyarakat.

Cara2 seperti ini justru merugikan Pak @jokowi dan tidak menggambarkan cara mendukung yg baik &benar. Seyogyanya meskipun berbeda pilihan tetapi harus saling menghargai & menghormati kebebasan berpendapat.

6) Karena itu kami juga menghimbau kepada aktivis #2019GantiPresiden untuk tetap bergerak dalam koridor peraturan perundangan dengan cara-cara santun, bermartabat dan kepatuhan terhadap hukum. Tidak pelu mengeluarkan ucapan atau tindakan2 provokatif, yang akan memperkeruh suasana

7) Aparat juga hendaknya memberikan pembelajaran demokrasi kepada masyarakat dengan tidak memihak, dan dapat memfasilitasi serta mengatur masing-masing unjuk-pendapat sehingga terhindar dari konflik di lapangan.

8) Saya yakin tahun 2019 nanti merupakan pesta demokrasi yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dan jangan sampai cara-cara represif dan provokatif menodai ajang pesta demokrasi tersebut.

9) Mari kita sama-sama saling menjaga aset bangsa terbesar kita yaitu demokrasi agar tidak rusak dan ternoda oleh tindakan provokatif dan represif.

Diberitakan sebelumnya, beberapa tokoh penggerak aksi #2019GantiPresiden di tolak di sejumlah daerah di Indonesia.

Beberapa aksi bahkan nyaris berujung dengan kericuhan.

Sebut saja Neno Warisman yang dihadang massa ketika tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

Lalu sebelumnya, acara diskusi yang menghadrikan Ratna Sarumpaet sebagai pembicara juga ditolak massa di Bangka Belitung.

Penolakan juga dilakukan di Surabaya pada musisi Ahmad Dani.@[J-1].


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Dukungan #2019GantiPresiden Terus Bergulir, Senior Golkar Dukung Aktivis #2019GantiPresiden Terus Bergerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.