Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Enterprenuership Training Pengembangan Usaha Koperasi Kabupaten Madiun TA 2018

Enterprenuership Training Pengembangan Usaha Koperasi Kabupaten Madiun TA 2018

(98 Views) Agustus 30, 2018 12:02 pm | Published by | No comment

 

 

 

Kepala Disperdagkop Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, S.Sos, M.Si di dampingi narasumber membuka pelatihan.

AWASNEWS.COM, Madiun – Dalam rangka memajukan Koperasi di Kabupaten Madiun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkop dan UM) menggelar Enterprenuership Training Pengembangan Usaha Koperasi selama tiga hari terhitung dari hari Senin s/d Rabu tanggal 27-29 Agustus 2018.

Adapun kegiatan tersebut berdasarkan SK Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun Nomor 188/3629/KPTS/402.115/2018, tanggal 25 Juli 2018 tentang Panitia Pelaksana Kegiatan dan Narasumber Enterprenuership Training Pengembangan Usaha Koperasi bertempat di Hotel Setia Budi, Jl. Mangga no.4, Kota Madiun Jawa Timur, Senin (27/8/18).

Peserta terdiri dari Pengurus dan Manajer/Pengelola Koperasi se Kabupaten Madiun sebanyak 50 orang, dengan Narasumber dari CV. Radian Mitra Mandiri, Wijono, SE, MM, dan Bambang Sigit, S. Sos, M.Si, Malang Jawa Timur. Dengan materi pembekalan kepada Pengyrus/Manajer/Pengelola Koperasi menjadi Enterprenuer agar mampu mengembangkan unit usaha koperasinya secara maksimal, sehingga mampu menjadi usaha ekonomi mandiri.

Acara kegiatan Enterprenuership Training dibuka oleh Kepala Disperdagkop dan UM Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya Anang menyampaikan,” Diharapkan peserta mampu mengoptimalkan dan memanage usaha yang sudah ada pada koperasi lebih sistematis, berdaya saing, mampu berinovasi hingga menjadi usaha ekonomi yang mandiri,” jelasnya.

Anang menambahkan,” pada pelatihan kali ini, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro selaku Pembina Koperasi membekali Sumber Daya Manusia (SDM) tentang jiwa kewirausahaan, kreatif, inovatif, bekerja cerdas, komitmen, kompetensi, konsistensi, meningkatkan kemampuan berfikir dan bertindak produktif untuk memicu pertumbuhan ekonomi mandiri,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Kepala Disperdagkop dan UM Kabupaten Madiun, Anang berharap,” agar peserta yang telah mengikuti pelatihan mampu menjalankan pola usaha ekonomi mandiri secara terstruktur pada koperasi masing-masing,” pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for Enterprenuership Training Pengembangan Usaha Koperasi Kabupaten Madiun TA 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.