Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » Yulianto Foundation Banyak Terlantarkan Jama’ah Umroh!! Pemilik Mengaku Ditipu Mitra Kerja

Yulianto Foundation Banyak Terlantarkan Jama’ah Umroh!! Pemilik Mengaku Ditipu Mitra Kerja

(245 Views) Agustus 31, 2018 8:20 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Beberapa orang calon Jamaah umroh yang mendaftarkan lewat Yayasan Yulianto ( Yulianto Foundation ), mengaku gagal berangkat ke tanah suci Makkah.

Tak hanya gagal berangkat, uang jamaah yang telah disetor pada Yulianto Foundation juga belum dikembalikan sepenuhnya pada calon jama’ah.

Salah seorang koordinator Jamaah umroh H. Tejo menyatakan, telah menyetor uang senilai Rp. 95 Juta milik para jama’ahnya melalui salah seorang Leader Yulianto Foundation bernama Hj. Nurul beserta Suaminya, Gus Dori.

Dari semua calon jamaah yang didaftarkan H Tejo, terdapat pasangan suami istri yang gagal berangkat, dua orang pasutri itu ialah H. Heri dan istrinya Sumartik, warga becirongengor, Wono ayu, sidoarjo.

Baca Juga: Telikung Dana Umat, Haji Yunus Yamani Diadili

Dikonfirmasi akan halnya ini, Gus Dori tidak menampik informasi tersebut, pihaknya mengaku telah menerima uang setoran dari para jamaah Haji Tejo senilai 95 Juta, yang disetorkan secara bertahap.

” Benar saya terima transfer uang dari H Tejo sejumlah Rp 75 juta. Yang Rp 41juta rupiah melalui rekening saya ,dan yang Rp 34 juta rupiah melalui rekening Hj Nurul, istri saya ,dan uang Rp 75 juta rupiah tersebut sudah saya transfer ke rekening H Yulianto dan bukti pengirimannya ada ” Jelas Gus Dhori dilansir sorottransx, (17/8).

Selain H Heri dan istrinya, masih terdapat lagi pasangan suami istri yang juga mengaku gagal berangkat. Mereka ialah Anwar dan istrinya Mardiah.

Pedagang Helem dikawasan makam Rangkah, Surabaya itu mengaku mendaftarkan umroh ke Yulianto Foundation pada 2016 silam.

Dari total uang yang disetor sebesar Rp. 35 Juta, Yulianto Fondation baru mengembalikan uang setoran pasutri itu sekitar Rp. 20 Juta dengan cara dicicil.

Hal yang sama dialami Sri Wahyuni, warga Desa Kembang, Kecamatan Babad, Tuban. Ia mengaku telah menyetor uang RP. 13 Juta dan baru dikembalikan RP. 4,5 Juta.

Baca Juga: Yunus Yamani Divonis Bebas

” Tanggal (29/8) ditransfer Rp 1.500 000 oleh yulianto dan dijanjikan akan diangsur lagi nanti pada tanggal (10 /9).” Akunya

Yulianto adalah pengusaha asal Bekasi, setelah bekerja sama dengan sebuah biro pemberangkatan umroh, ia lalu mendirikan sebuah yayasan yang diberi nama ” Yulianto Foundation.”.

Pada 2016 silam, Yulianto Foundation meluncurkan program dana talangan untuk calon jamaah. Para jamaah tersebut diimingi dengan DP Rp. 5 Juta untuk berangkat umroh, sisa kekurangannya dapat diangsur setelah jaamaah pulang dari Umroh.

Melalui program tersebut, Yulianto Foundation berhasil menarik ribuan jamaah yang tersebar diberbagai daerah. Namun program Yulianto tersebut sekarang menuai masalah karena banyak calon jamaah yang gagal berangkat umroh.

Sementara itu, H Yulianto menuding kegagalan pemberangkatan para calon jamaah itu disebabkan pihaknya telah ditipu oleh mitra kerjanya sendiri yang bernama Madu.

Yulianto mengaku menjadi korban dan merasa dirugikan sebesar 1,8 Miliar.

“Saya juga menjadi korban dari mitra kerja saya Bu Madu, sekitar Rp 1,8 milyard, dari sekian ratusan jamaahnya yang sudah saya berangkatkan rata- rata tidak mau membayar sisanya seusai umroh,jadi saya yang merugi ” Kata dia.

Menurut Yulianto, Aturan baru dari pemerintah yang menaikkan ongkos Umroh menjadi kendala tersendiri bagi pihaknya. Sebab, Kata Yulianto. Aturan baru tersebut membuat calon jamaahnya banyak yang mengundurkan diri.

“Aturan baru dari pemerintah tentang naiknya ongkos pembiayaan naik haji maupun umroh, sehingga banyaknya calon jamaah haji dan umroh yang mengundurkan diri” ungkapnya.

Kendati demikian, Yulianto menyatakan sanggup untuk mengembalikan seluruh uang calon jamaah yang terlanjur disetor pada Yulianto Foundation.

“Saya sanggup mengembalikan uang para calon jamaah yang mengundurkan diri ” Pungkasnya.@ [Jun]


No comment for Yulianto Foundation Banyak Terlantarkan Jama’ah Umroh!! Pemilik Mengaku Ditipu Mitra Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.