Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pemkot Madiun Gelar Karnaval Pejuang Nusantara

Pemkot Madiun Gelar Karnaval Pejuang Nusantara

(149 Views) September 1, 2018 11:05 am | Published by | No comment

 

 

Peserta karnaval dari Dinas Kominfo Kota Madiun menampikan,” The Beauty Kartini Nusantara.”

Awasnews.com, MADIUN – Dalam rangka peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 73, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun gelar karnaval yang diikuti seluruh jajaran OPD, Forkopimda, BUMN, BUMD, dari seluruh sekolah baik Negeri maupun swasta serta masyarakat umum ikut berpartisipasi ambil bagian tampil dalam berpakaian adat berbagai daerah di Indonesia pada acara karnaval tersebut yang bertempat di depan Balaikota Madiun Jalan Pahlawan, Rabu (29/8/18).

Acara karnaval dimulai pukul 13.00 WIB mengambil start di depan Balaikota Madiun Jalan Pahlawan, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Mastrip dan finish di Stadion Wilis Madiun. Pemberangkatan karnaval dipimpin langsung oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto didampingi Wawali, Sekda dan Forkopimda Kota Madiun.

Karnaval Pejuang Nusantara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018 ini mengambil tema,” Semangat Juang Pahlawan Nasional, Tokoh Sejarah dan Kerajaan Nusantara Sebagai Tonggak Kerja Kita Prestasi Bangsa.” Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, karnaval ini dilombakan dimana panitia penyelenggara karnaval menyediakan hadiah uang sebesar 25 juta rupiah.

Dimana kriteria pemenang lomba meliputi kerapian, kekompakan, kelengkapan atribut, kesopanan, peran yang ditampilkan sesuai dengan tokohnya serta melakukan atraksi dipanggung kehormatan.

Untuk peserta terbaik juara pertama mendapat uang sebesar 10 jt rupiah, juara dua mendapat uang sebesar7,5 jt rupiah, juara ketiga sebesar 5 jt rupiah serta juara harapan terbaik mendapat uang sebesar 2,5 jt rupiah.

Peserta karnaval Pejuang Nusantara diikuti 40 peserta dan 15 drum band, dimana para peserta tampil penuh dengan bermacam-macam atraksi. Diantaranya dari Dikbud Kota Madiun menampilkan Reog yang tampil atraktif membuat penonton banyak yang merapat untuk menyaksikan dari dekat. Begitu juga dari Dinas Kominfo Kota Madiun menampilkan,” The Beauty Kartini Nusantara ” dengan busana nuansa merah putih yang tampil menawan dengan pesertanya cantik-cantik.

Dari PT.Inka menampilkan sosok Proklamator bangsa Indonesia bung Karno yang mana membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia bebas dari penjajahan. Begitu juga dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun, menampilkan kebesaran raja Bandung Bondowoso. Diakhir acara ditutup penampilan dari Wonderfull Madiun Carnival yang tampil heboh dengan goyangannya serta warna warni dari busana yang digunakan menjadi semakin semarak.

Secara terpisah Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto dihadapan wartawan menyampaikan, ” Bahwa karnaval bisa terlaksana tepat waktu, dimana dimulai pukul 13.00 – 16.45 WIB sudah selesai dan acaranya cukup meriah dimana penonoton bisa merasakan begitu juga saya,” ungkapnya. ” Cukup meriah yang artinya peserta tidak hanya tampil saja, memang ada satu dua tapi yang lainnya tampil bagus dan berkualitas untuk itu kita sangat mengapresiasi sekali,” pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for Pemkot Madiun Gelar Karnaval Pejuang Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.