Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Belepotan, JPU Kejati Jatim Amburadul Tulis Surat Tuntutan Pada Terdakwa Narkotika

Belepotan, JPU Kejati Jatim Amburadul Tulis Surat Tuntutan Pada Terdakwa Narkotika

(127 Views) September 3, 2018 3:24 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Jaksa Penuntut Umum JPU Djuariyah disebut belepotan dalam membuat surat tuntutan, pernyataan itu dituangkan lewat nota pembelaan oleh Denni Rahardian, kuasa hukum dua orang terdakwa yang terjerat kasus peredaran Narkotika.

Dua terdakwa narkoba itu ialah sepasang suami istri (pasutri) Wahyu Widowati dan Rendra Eka Sanjaya. Mereka diketahui terlibat jual beli Narkotika Jenis Ganja seberat 181 Gram.

Denni menyatakan keberatan dengan isi dalam surat tuntutan JPU yang di nilai Obscuur Libel (kabur).

Kaburnya isi tuntutan itu terkait kesalahan tulisan JPU yang menulis Barang bukti narkotika golongan ( I ) jenis tanaman berupa ganja namun ditulis menjadi sabu.

Selain salah menyebut nama barang bukti, JPU Djuariyah juga salah menyebut tempat kejadian perkara, tempat persidangan ditulis berada di Jombang padahal Sidang berada di Pengadilan Negeri Surabaya,

Isi tuntutan JPU makin amburadul saat menulis nama terdakwa. Dari 2 orang nama terdakwa Wahyu Widowati dan Rendra Eka Sanjaya, ditulis menjadi 1 orang yakni Abdul Wakhid.

Usai mendengar nota pembelaan kuasa hukum terdakwa, ketua majelis hakim Dwi Winarko memberikan kesempatan pada JPU Novan yang menggantikan Jaksa Juariyah untuk memberikan tanggapan.

Namun kesempatan yang diberikan hakim dijawab oleh Novan dengan penolakan dan menyatakan bersikukuh dengan surat tuntutan “amburadul itu.”

” Tetap pada tuntutan yang mulia ” singkat Jaksa Novan dengan percaya diri.

Mendapat jawaban JPU, hakim Dwi Winarko lantas menyampaikan bahwa sidang akan ditunda hingga pekan depan karena majelis akan bermusyawarah terlebih dahulu untuk mempertimbangkan putusan yang akan di jatuhkan kepada terdakwa.

“Sidang ditunda dulu, kami akan bermusyawarah terkait pledoi dari kuasa hukum terdakwa,” tutup Dwi Winarko.@ [Jn].


Berita Terkait

No comment for Belepotan, JPU Kejati Jatim Amburadul Tulis Surat Tuntutan Pada Terdakwa Narkotika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.