Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Sarat Formil Tidak Memenuhi, PN Surabaya Tolak Gugatan Class Action Warga Eks Lokalisasi Dolly

Sarat Formil Tidak Memenuhi, PN Surabaya Tolak Gugatan Class Action Warga Eks Lokalisasi Dolly

(105 Views) September 3, 2018 7:55 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Pengadilan Negeri PN Surabaya, menolak gugatan Class Action yang dimohonkan warga Jarak-Dolly pada Pemerintah Kota Surabaya dengan nilai gugatan mencapai Rp. 270 Miliar.

Dalam materi gugatan itu disebutkan, Pemkot Surabaya dinilai gagal mensejahterakan warga paska ditutupnya lokalisasi terbesar di Asia tenggara tersebut.

Baca juga: Ansor Tolak Gugatan Class Action warga Jarak-Dolly surabaya

Namun Majelis hakim yang diketuai Dwi Winarko menyatakan, syarat formil dari gugatan warga pada pemerintah itu kurang memenuhi sehingga dinyatakan tidak sah.

Dalam putusan itu, Majelis hakim juga tidak membuat pertimbangan.

“Gugatan dinyatakan tidak sah sebagai gugatan kelompok. Maka materi gugatan tidak perlu dipertimbangkan lagi,” ucap hakim Dwi Winarko, membacakan amar putusannya,Senin (3/9/2018).

Dikesempatan yang sama, ratusan massa dari dua kubu yang pro dan kontra akan gugatan Class Action tersebut menggelar aksi di depan gedung Pengadilan.

Baca juga: Tanggapi tuntutan Ansor, ini kata Ketua PN Surabaya

Massa yang pro akan gugatan itu terdiri dari dua komunitas diantaranya ialah Komunitas Pemuda Independen (KOPI) dan Front Pekerja Lokalisasi (FPL).

Sedangkan massa yang kontra akan gugatan menamakan dirinya Forum Komunikasi Warga Jarak-Dolly (FORKAJI).

Pada beberapa hari sebelumnya, GP Ansor Surabaya juga menggelar aksi penolakan pada gugatan Class Action warga eks lokalisasi.

Selain menggelar aksi, GP Ansor juga melayangkan surat penolakan secara resmi pada ketua pengadilan Negeri Surabaya. Mereka menolak dibukanya kembali rumah musik yang dianggap berpotensi melahirkan bibit-bibit prostitusi baru.

Sementara Warga yang mendukung gugatan meminta pemerintah kota Surabaya untuk segera melakukan pemulihan ekonomi serta sumber ekonomi baru yang telah ‘gagal’ dilaksanakan oleh pemkot Surabaya.@ [Jn/Br].


Berita Terkait

No comment for Sarat Formil Tidak Memenuhi, PN Surabaya Tolak Gugatan Class Action Warga Eks Lokalisasi Dolly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.