Menu Click to open Menus
Home » Internasional » AS Peringatkan Suriah Akan Rencana Serangan Pada Provinsi Idlib

AS Peringatkan Suriah Akan Rencana Serangan Pada Provinsi Idlib

(59 Views) September 4, 2018 8:07 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Presiden AS Donald Trump memperingatkan pemerintah Suriah serta Rusia dan Iran terhadap kemungkinan serangan tentara Suriah di provinsi Idlib yang dikuasai pemberontak.

“Presiden Bashar al-Assad dari Suriah tidak boleh sembarangan menyerang Provinsi Idlib. Rusia dan Iran akan membuat kesalahan kemanusiaan besar untuk mengambil bagian dalam potensi tragedi kemanusiaan ini. Ratusan ribu orang bisa terbunuh. Jangan biarkan itu terjadi. ! ” Trump menulis di halaman Twitter-nya pada hari Senin.

Provinsi Idlib adalah salah satu zona de-eskalasi Suriah dan sisa kubu pemberontakan di negara tersebut.

Situasi di provinsi baru-baru ini meningkat dengan Moskow dan Damaskus menunjukkan bahwa militan berencana untuk melakukan serangan kimia terhadap warga sipil di sana untuk membungkam pemerintah Suriah.

Sebelumnya, Presiden Suriah Bashar Assad mengatakan bahwa pembebasan provinsi Idlib adalah salah satu prioritas untuk operasi militer Suriah.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa peringatan oleh Amerika Serikat tidak akan mempengaruhi rencana serangan itu.@ [Rdp/J1].


Berita Terkait

Tags: , , , ,
Categorised in:

No comment for AS Peringatkan Suriah Akan Rencana Serangan Pada Provinsi Idlib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.