Menu Click to open Menus
Home » Daerah » LSM Perwira laporkan dugaan kkn Pada Dinas PUPR kab Muratara ke kejari Lubuk Linggau

LSM Perwira laporkan dugaan kkn Pada Dinas PUPR kab Muratara ke kejari Lubuk Linggau

(119 Views) September 4, 2018 4:04 am | Published by | No comment

LUBUKLINGGAU,Awas news.com Penggiat anti korupsi Lembaga Swadaya Masyarakat Persaudaraan Wiranusantara (LSM Perwira) pada tanggal 31 Agustus melaporkan adanya dugaan penyimpangan dana pelaksanaa anggaran APBD tahun 2015 pada Dinas Pekerjaan Uumum (DPU) Kabupaten Musi Rawas Utara, provinsi Sumatera Selatan ke Kejaksaan negeri Lubuklinggau.
Adapaun Dalam rilis laporannya dengan nomor laporan LP.12/Perwira/Korwil Sumsel/VIII/2018 adanya penyediaan makanan dan minuman dengan anggaran dua ratus jutaan rupiah tersebut diduga berpotensi penyimpangan belanja barang dan jasa kegiatan yang dibelanjakan ter indikasi belum sesuai dengan jumlah PNS maupun honorer yang ada,

Kedua, adanya kegiatan pemeliharaan rutin kendaraan dinas porsi anggarannya mencapai hingga setengah miliar rupiah lebih diduga berpotensi mark up, pada belanja barang dan jasa.

Lalu, adanya kegiatan rehabilitasi sedang berat gedung kantor dengan porsi anggaran satu miliar rupiah lebih diduga berpotensi penyimpangan dalam pengeloalan anggaran, pasalnya pada tahun 2015 masih menumpang atau menggunakan gedung Kantor Camat Karang Jaya.

Kemudian, pada tahun 2016 gedung yang digunakan merupakan gedung sewa/kontrak, lokasinya di depan Kantor BLHD Kabupaten Muratara di Muara Rupit.

LSM Perwira melaporkan adanya dugaan indikasi penyimpangan ini agar pihak kejaksaan dapat secepatnya memanggil serta menyelidiki atau memeriksa oknum yang terlibat dan bertanggung jawab dengan kegiatan yang dimaksud agar dapat di proses seauai dengan ketentuan hukum yang berlaku serta memberikan efek jera bagi siapapun oknum pejabat negara yang akan melakukan cara kotor untuk memperkaya diri sendiri dan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. *(Team)*


This post was written by Andi Lady
About

Andiledy lahir581988lubuklinggausumsel

Categorised in: ,

No comment for LSM Perwira laporkan dugaan kkn Pada Dinas PUPR kab Muratara ke kejari Lubuk Linggau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.