Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Evaluasi Pembayaran Pajak PBB-P2 Kabupaten Madiun Tahun 2018″

Evaluasi Pembayaran Pajak PBB-P2 Kabupaten Madiun Tahun 2018″

(130 Views) September 5, 2018 8:28 am | Published by | No comment

 

Petugas pajak dari Badan Pendapatan Kabupaten Madiun mengevaluasi realisasi pajak PBB-P2

 

 

Awasnews.com, MADIUN – Terkait maju tidaknya suatu daerah tergantung dari Pajak yang memang merupakan kunci dari pembangunan daerah, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melaksanakan Evaluasi capaian realisasi PBB-P2 se-Kabupaten Madiun di tingkat kecamatan maupun turun langsung ke desa dan kelurahan.

Seperti yang di sampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembukuan dan Penagihan Ari Nursurahmat, S.Sos, mewakili Kepala Bapenda, Indra Setyawan, SE, M.Si kepada wartawan menyampaikan,” bahwa batas akhir pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), jatuh tempo 30 September 2018,” terangnya, Selasa ((4/9/18).

Lanjut Kabid Ari,” Realisasi Tahun 2018 sampai dengan 31 Agustus 2018 sudah mencapai 44% dari target penerimaan 18,8 M atau sebesar 8,4 M dibandingkan pada Tahun 2017 pada bulan yang sama Realisasi 6,6 M atau 44,7 % mengalami kenaikan sekitar 7 %,” jelasnya.

Ari menambahkan,” untuk bisa mencapai target yang diinginkan, pihaknya dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah berusaha melaksanakan pembinaan dan sosialisasi baik aparat pemungut maupun Wajib Pajak (WP), dengan kegiatan pembinaan disetiap Kecamatan, dengan pemasangan bener atau spanduk sebagai bentuk himbauan pada WP untuk bayar pajak tepat waktu,” tandasnya.

Pihaknya juga telah melaksanakan evaluasi capaian realisasi PBB-P2 sampai tingkat desa dan kelurahan tiap hari, juga mengoptimalkan penerimaan pembayaran PBB-P2 dengan menggunakan mobil keliling yang bekerjasama dengan Bank Jatim bersamaan dengan kegiatan Bhakti Sosial Terpadu (BST) yang merupakan kegiatan dari Pemkab Madiun,” ungkapnya.

Kabid Ari menghimbau,” kepada masyarakat untuk segera melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo, jika tidak akan dikenakan denda dua persen per bulan. Denda ini berdasarkan pada Peraturan Daerah Kabupaten Madiun Nomor 12 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, karena sudah ada aturan pihaknya berharap, agar masyarakat tidak telat untuk bayar pajak, supaya tidak semakin membebani masyarakat nantinya.”

Harapannya,” sampai nanti tanggal 30 September 2018 Realisasi minimal bisa mencapai 75 % atau lebih, kami akan terus berupaya supaya target diakhir Desember 2018 nanti bisa terealisasi 100 % karena ini semua demi kelancaran Pembangunan Kabupaten Madiun, supaya kedepannya lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya. (Ben/adv).


Categorised in:

No comment for Evaluasi Pembayaran Pajak PBB-P2 Kabupaten Madiun Tahun 2018″

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.