Menu Click to open Menus
Home » Politik » Saat Para Kiyai Jatim Saling Mendoakan Para Calon Presiden 2019, Siapakah Yang Lebih Linuwih

Saat Para Kiyai Jatim Saling Mendoakan Para Calon Presiden 2019, Siapakah Yang Lebih Linuwih

(267 Views) September 7, 2018 7:30 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Calon Presiden dalam Perhelatan Pemilu Pilpres 2019 saling ngalap (memburu) berkah para kiyai di Jawatimur, Prabowo Subianto diketahui berkunjung ke ponpes Tambak Beras, Jombang. Dikesempatan yang sama Jokowi bertandang ke Ponpes Ammanatul Ummah, Mojokerto, Jatim.

Di pondok pesantren Tambak Beras, Jombang. Prabowo di doakan oleh KH. Hasib Abdul Wahab. Keturunan pendiri NU itu menyatakan bahwa sudah saatnya Prabowo memimpin Indonesia.

Lima tahun yang lalu kata Gus Hasib, Jokowi mendatangi pondok pesantrennya, kini yang datang lebih awal adalah Prabowo.

“Wes Wayahe Pak Prabowo menjadi presiden. Kita doakan, memohon kepada Allah swt agar Pak Prabowo menjadi presiden, diberi kekuatann untuk memimpin bangsa ini,” Kata Kiyai Hasib yang disambut dengan kata ‘amiin’ oleh seluruh yang hadir.

Sebelum doa, membaca tahlil bersama, Gus Hasib menjelaskan kepada Prabowo tentang sosok Mbah Wahab. (KH. Wahab Hasbullah)

“Beliau konseptor berdirinya NU. Beliau diberi kelebihan oleh Allah swt untuk menggagas organisasi para ulama ini. Bahasa singkatnya, kalau tidak ada Mbah Wahab, tidak ada NU ini,” tegas Gus Hasib, Kamis (6/9).

Usai ziarah makam Mbah Wahab, Prabowo rencananya langsung menuju Bangkalan, ziarah makam KH KH Syaikhona Kholil Bangkalan, Madura, lalu menuju Situbondo untuk ziarah makam KH As’ad Syamsul Arifin. Di sini masyarakat Madura sudah menunggunya.

Baca juga: Kecelakaan maut!! Dua anggota Brimob meninggal saat kawal rombongan presiden

Sementara itu, di Pondok Pesantren Ammanatul Ummah, Jokowi didoakan oleh KH. Asep Saifuddin Chalim.

Pengasuh Ponpes Ammanatul Ummah ini mengaku mempunyai pengaruh besar dalam pilpres mendatang.

“Saya bisa mempengaruhi orang-orang dengan argumentasi yang benar,” ucapnya.

KH Asep juga menjelaskan, dukungannya terhadap Jokowi bukan karena faktor pasangan pilpres Ma’ruf Amin. Melainkan murni dari pribadi Jokowi.

Diketahui sebelumnya, KH. Asep merupakan kiyai yang mati-matian mendukung pasangan cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kiyai Asep juga sempat mengeluarkan fatwa hukum Fardu ‘ain untuk memilih pasangan Khofifah -Emil Dardak.

Atas fatwanya tersebut Kiyai Asep dilaporkan oleh Jaringan Alumni Muda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (JAMPI) ke Polda Jatim.

Jampi menilai, Ada muatan ujaran kebencian dalam fatwa fardhu ain. Kiai Asep yang menyebut jika orang mukmin tidak memilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2018, maka sama dengan berkhianat pada Allah, Rasulullah dan orang mukmin.

Saat kunjungan presiden Jokowi ke Ponpes Ammanatul Ummah, terjadi insiden kecelakaan mengerikan yang mengakibatkan dua orang anggota Brimob Jatim meninggal dunia.

Truk yang ditumpangi sekitar 25 orang anggota Brimob yang mengawal rombongan presiden terguling dan menghantam mobil Suzuki APV.

Satu orang warga bernama Kasan turut menjadi korban kecelakaan mengerikan itu, ia mengalami luka disekitar tangan, dan 4 orang anggota Brimob lainnya mengalami luka berat.

Diantara yang mengalami luka berat tersebut, dikabarkan harus dilakukan amputasi dibagian tangan.@ [J-2].


Berita Terkait

No comment for Saat Para Kiyai Jatim Saling Mendoakan Para Calon Presiden 2019, Siapakah Yang Lebih Linuwih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.