Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan, Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2018

SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan, Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2018

(245 Views) September 7, 2018 1:51 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM. Kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) yang diadakan oleh Osis SMK Kesehatan Nusantara mulai tanggal 7-9 September 2018 dan berlokasi di SMK Kesehatan Nusantara Jl. Raya Nyalaran KM 03 Pamekasan Madura yang bertemakan “Meningkatkan kemampuan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi Kesiswaan”. (07/09/18)

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Ahmad Mahfud, M.Pd.I. mengatakan, Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

“LDKS ini untuk mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa”.

Hal senada diungkapkan oleh Ayu Dian selaku Ketua OSIS SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan periode 2017-2018, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali potensi jiwa kepemimpinan siswa guna meneruskan estafet kepemimpinan selanjutnya. Karena pada akhir acara LDKS akan dilakukan suksesi melalui Pemilihan umum layaknya pemilihan umum yang sebenarnya.

“Pesan saya kepada seluruh peserta LDKS agar tetap semangat, ikuti acara ini dengan sebaik-baiknya hingga selesai. Semoga kelak adik-adik bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang handal, pemimpin yang berani, disiplin, tegas serta tanggung jawab yang dapat memajukan OSIS SMK Kesehatan  Nusantara Pamekasan dengan lebih baik lagi, sebagaimana seperti tema pada LDKS”, ungkapnya.

Pembinaan dirancang sedemikian rupa oleh Pembina OSIS sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Setelah kegiatan LDKS selesai biasanya diadakan pelantikan, melalui LDKS bagi siswa diharapkan mampu menjadi pemimpin yang tangguh dan terus mengembangkan inovasi dan kreativitas guna menggapai cita-cita mereka dimasa depan. (PersFNGpmk)


Categorised in:

No comment for SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan, Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.