Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Munaslub IPHI: One Man One Vote

Munaslub IPHI: One Man One Vote

(107 Views) September 8, 2018 9:34 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa -(Munaslub) -di -Jakarta selama 3 hari mulai tanggal 7 hingga 9 September 2018.

Dalam hal ini, Ketua Sterring Comitte IPHI Nudirman Munir mengatakan Munaslub kali ini pihaknya akan melakukan terobosan baru yakni , masa jabatan ketua umum organisasi advokat besutannya hanya dibatasi 2 periode saja atau maksimal 8 tahun.

Dengan adanya inovasi tersebut, maka jabatan seorang ketua umum usai masa jabatan berakhir akan langsung demisioner, dan kemudian digantikan dengan Ketua Umum yang baru hasil Munaslub berikutnya.

“Kita ingin IPHI ini berbeda dengan organisasi pengacara yang lain kita one man one vote. Jadi seluruh anggota kita dari DPD-DPD provinsi maupun DPC kabupaten/kota anggotanya sepanjang dia ikut di Munas ini maka dia punya hak suara yang sama,”ujar Ketua Steering Comitee Munaslub IPHI Nudirman Munir di kawasan Jakarta Barat, Jum’at(7/9) malam.

Inovasi baru inipun disambut baik oleh para anggota IPHI yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, sehingga membuat antusiasme peserta Munaslub menembus target anggota IPHI sebelumnya yang bakal turut hadir dalam acara ini.

Terlebih IPHI sendiri yang merupakan asosiasi yang menaungi profesi pengacara ini bertekad untuk mengembalikan wibawa pengacara yang belakangan, sering dipandang sebelah mata oleh penegak hukum yang lain. Oleh karenanya, sistem pemilihan ketua umum, kata Nudirman, diputuskan untuk terus berjalan menjadi sedemokratis mungkin.

“Karena itulah kita mulai dari sini. Kita ingin bahwa dengan perubahan mindset berfikir dari IPHI ini maka penghargaan terhadap pengacara itu ditingkatkan, jangan lagi penegak hukum yang lain memandang sebelah mata kepada kita,”tandas Nudirman.@[J-1]

Sumber: Akurat


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Munaslub IPHI: One Man One Vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.