Menu Click to open Menus
Home » Daerah » KE Duakali terjadi ricuh pembayaran ADVENTORIAL Di kab MURATARA

KE Duakali terjadi ricuh pembayaran ADVENTORIAL Di kab MURATARA

(166 Views) September 13, 2018 12:59 pm | Published by | No comment


MURATARA,Awas News.com – kalike dua terjadi Kasak kusuk proses pencairan publikasi (Advertorial) DOB kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan masih menimbulkan tanda tanya dikalangan awak media. Pasalnya, adanya informasi dimintai sejumlah uang benarkah demikian.
Menurut informasi dari PPTK Kegiatan advertorial Dinas Kimunikasi dan Informasi (Diskominfo) Muratara Herman, adanya loba-lobi dalam pencairan advertorial, bila hendak dicairkan atau disetujui pembayarannya dimintai sejumlah uang oleh oknum kadis.

“dan iyapun mengatakan, Saya ini sudah pasang badan kepada rekan-rekan awak media, saya sudah diblak-blakan silakan diberitakan, bahkan bila dilaporkan paling saya sibuk dipanggil menjadi saksi karena ada awak media dimintai sejumlah uang yang berpariasi tergantung nominal tagihan yang direalisasikan,” ungkap Herman PPTK kegaiatan Advertorial kepada awak media berulang-ulang kali.

Dikatakannya, dirinya sudah tidak tahan lagi dengan cara berbelit-belit dalam proses pencairan advertorial dan pilih-pilih.

“Ada juga awak media dalam pencairan lebih dari satu koran dan cair semua, namun bukan atas nama dirinya, ada juga yang kesulitan dalam proses pencairan mungkin kurang lobi, ada juga bila kurang lobi menjadi kecil tagihannya, misalnya dari sepulu juta rupiah ke lima juta rupiah bahkan satu juta rupiah,” jelas PPTK kegiatan advertorial.

Ditambahkan PPTK Advetorial, dirinya merasa heran kenapa oknum seperti ini dipertahan dalam mengemban jabatan yang tidak mungkin akan merusak citra DOB Kabupaten Muratara yang tergolong sangat mudah yang baru berusia lima tahun.

“Saya heran kenapa Kadis seperti terkesan dibiarkan, apa bupati tidak tahu akan hal ini, ini merupakan citra buruk bila hal ini terus berlanjut, berulang kali saya sudah katakan silakan tanyakan baik kepada Ketua DPRD, Bupati bahkan di ekspos,” tegas PPTK Advertorial.

Sementara itu Sekretaris Diskominfo Muratara H Ikhsan ditanyai, dirinya belum mengetahui banyak terkait “carut marut” proses pencairan advertorial, karena dirinya baru menjabat beberap bulan.

“Saya tidak tahu, karena saya baru pindah kesini beberapa bulan,” ujar Ikhsan yang belakangan diketahui merupakan PPK Kegiatan Advertorial.

Sebelumya dikonfirmasi Kadis Kominfo Muratara AL Azhar, mengatakan untuk saat ini Pemda Muratara tidak bisa bekerjasama dengan media online, namun pihaknya bisa bekerjasama untuk media cetak dan elektronik.

“Kami 2018 tidak bisa bekerjasama dengan media online tahun 2019 akan kami tinjau ulang,”sembari meninggalkan awak media dengan alasan akan menghadiri kegiatan pelantikan ketua PKK se Kabupaten Muratara.

Pada sekitar pukul 14.00 WIB hingga 15.15 WIB awak media kembali hendak konfirmasi namun tampak berlalu, yang sebelumnya terlihat mengunci ruangan kerjanya sendiri.
(Rilis*rizal* editor Ledy)


This post was written by Andi Lady
About

Andiledy lahir581988lubuklinggausumsel

Categorised in:

No comment for KE Duakali terjadi ricuh pembayaran ADVENTORIAL Di kab MURATARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.