Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Bos PT Surabaya Country “Bambang Poerniawan” Di Vonis Bebas

Bos PT Surabaya Country “Bambang Poerniawan” Di Vonis Bebas

(108 Views) September 18, 2018 4:32 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Bambang Poerniawan,terdakwa dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang Perusahaan  Rp 510 juta akhirnya terkejut mendengar Putusan bebas yang dijatuhkan Sigit Sutriono di PN Surabaya selasa (18 /09/2018).

Dalam amar putusan yang dibacakan Sigit Sutriono, Bambang dinilai tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan sebagaimana yang didakwakan JPU Ratna dari Kejati Jawa Timur pada Terdakwa.

Direktur Rumah Makan Surabaya Country ini, menurut Sigit Sutriono,layak dibebaskan dan harus dipulihkan nama baiknya seperti sedia kala.

“Uang itu masih tersimpan di Bank BCA dan itu bukan rekening pribadi Terdakwa. Sedangkan untuk masalah RUPS,sudah sesuai prosedur,setiap pemilik saham sudah diundang secara patut sesuai tempat,waktu dan tanggal,”ucap Sigit Sutriono yang ditemui seusai sidang.

Menurut Sigit Sutriono, uang tersebut masuk ke rekening Perusahaan bukan rekening pribadi Terdakwa, seperti yang dituduhkan pelapor Susastro Soephomo dan Syafii.

Sidang yang bergenda putusan ini,sangat disoroti Mas  Media. Sebelum sidang dinyatakan terbuka untuk umum oleh Sigit Sutriono para pemburu berita, sudah lebih dulu tumpa ria memasuki ruang Kartika 1.

Dalam pertimbangannya, kata  Sigit Sutriono, terdakwa Bambang Poerniawan tidak terbukti melakukan penipuan dan/atau penggelapan uang Rp 510 juta.

Putusan bebas ini jauh dari tuntutan JPU Ratna yang menuntut Terdakwa 2 tahun penjara.

“Saya sangat berterima kasih kepada Majelis Hakim(Sigit Sutriono), yang telah obyektif kerena sudah mempertimbangkan semua fakta hukum yang terungkap di persidangan. Maka saya sangat puji syukur atas putusan yang berkeadilan ini,”lontar Bambang usai sidang kepada wartawan.

Menurut Bambang,kasus ini terjadi lantaran Susastro Soephomo dan Syafii ingin memenjarakan dirinya karena tak mau menjual gedung Surabaya Country.

“Mereka hanya ingin memenjarakan saya dan ingin memberhentikan semua karyawan Rumah Makan,tapi Allah itu, Maha Adil,”tambah Bambang.

Perlu diketahui, Bambang Poerniawan dilaporkan atas tuduhan penipuan dan penggelapan terkait kepemiliian saham milik Susastro Soephomo dan Syafii.

Bambang Poerniawan yang memangku jabatan Direktur PT. Surabaya Country dinilai tidak transparan dalam mengelola keuangan perusahaan. Sehingga dianggap menggelapkan uang Perusahaan.@ [Jun]


Berita Terkait

No comment for Bos PT Surabaya Country “Bambang Poerniawan” Di Vonis Bebas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.