Menu Click to open Menus
Home » Opini » BERSIH DESA GLAGAH DI ADAKAN TIAP TAHUN

BERSIH DESA GLAGAH DI ADAKAN TIAP TAHUN

(119 Views) September 20, 2018 4:52 pm | Published by | No comment

BanyuwangiAwasnews.com Acara gelar songo desa Glagah kecamatan Glagah ,setiap tahun di adakan itu sudah menjadi tradisi adat yaitu
Menjalin persaudaraan dan semakin kuat talih ikatan Kekeluargaan. Kamis 30/09/2018.

gelar songo ini sangat mentradisi di desa Glagah, jaman Mbah Grinsing dulu ada nikahan / khitanan kita selalu di adakan supaya selamat dari segala musibah dan terhindar dari balak, karena untuk menambah keimanan kita.

arti gelar songo, membersihkan diri kita dari sembilan cara yang sesuai kaidah Islam supaya terhindar hal- hal yang buruk yang melanggar agama .sedangkan yang mempunyai hajat menikah /khitanan bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan.

Selang bertambah maju jaman desa Glagah melestarikan budaya ini untuk mengenalkan generasi penerus supaya jalinan kebersamaan dan keakraban semakin kuat .

camat Glagah astori “menyatakan saya mengapresiasikan kapaye kegiatan gelar songo ini kedepannya bisa di jadikan Banyuwangi festival, dan supaya bisa di kenal di manca negara .

apalagi saat ini Banyuwangi sekarang kedatangan tamu dari BPK seluruh indonesia 400 orang,sekretaris negara,mentri keuangan,BUMN ,di Banyuwangi. Artinya kenapa pemerintah Indonesia mempercayakan Banyuwangi menjadi tempat rapat- rapat pemerintah Indonesia”.ujar. astori.

Banyuwangi banyak adat istiadat, tradisi sejarah yang sangat kuat yang melekat di hati masyarakat nya dan juga banyak kunjungan wisatawan dari seluruh dunia .

(Amin)


Categorised in:

No comment for BERSIH DESA GLAGAH DI ADAKAN TIAP TAHUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.