Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Tenaga Honorer K2 Kepung DPRD dan Kantor Bupati Pamekasan

Tenaga Honorer K2 Kepung DPRD dan Kantor Bupati Pamekasan

(220 Views) September 20, 2018 9:10 am | Published by | No comment

Pamekasan-ANC. Lebih dari seribu tenaga honorer Kategori Dua (K2) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berunjuk rasa ke kantor Bupati dan DPRD setempat. Mereka menuntut agar batasan umur dalam seleksi CPNS untuk K2 dihapus, mereka juga meminta agar pelaksanaan tes CPNS 2018 ditunda. Kamis, (20/09/2018)

Tuntutan tersebut bukan tanpa alasan, sebab sebagian besar di antara mereka sudah lama mengabdikan diri sebagai tenaga honorer. Baik sebagai tenaga pengajar hingga pegawai di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Sejak beberapa tahun lalu, K2 dijanjikan untuk diangkat menjadi PNS. Tapi sampai saat ini justru tidak ada kejelasan, apalagi kami telah lama mengabdi (sebagai tenaga honorer),” kata salah satu orator aksi Hambali, mewakili tenaga honorer lainnya.

Menurutnya, pemerintah mengeluarkan kebijakan ketentuan rekrutmen CPNS yang justru tidak memihak kepada honorer K2, salah satunya adalah minimal usia 18 tahun dan maksimal usia 35 tahun. Sementara sebagian besar dari K2 telah melebihi usia maksimal tersebut lantaran telah lama mengabdi.

“Kami minta Bapak Presiden Ir. Joko Widodo mencabut kebijakan yang tidak memihak kepada honorer K2 tersebut, dan memprioritaskan K2 untuk diangkat menjadi PNS,” tandasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta pemerintah daerah maupun DPRD Pamekasan agar melakukan pressing kepada pemerintah pusat untuk menyampaikan aspirasi para tenaga honorer K2. Khususnya honorer K2 di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Dari itu, kami juga meminta pemerintah daerah dan legislatif agar mengawal aspirasi kami agar didengar oleh pemerintah pusat. Sehingga proses rekrutmen bisa memihak kepada kami para tenaga honorer K2 yang sudah mengabdi cukup lama,” jelasnya.

Setelah melakukan orasi di area Monumen Arek Lancor, para tenaga honorer K2 melakukan aksi long march dari monumen Arek Lancor dengan berjalan kaki menuju Kantor Bupati dan DPRD di Jalan Kabupaten. Mereka meneriakkan tuntutannya agar diangkat menjadi abdi negara. (persFNGpmk)


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Tenaga Honorer K2 Kepung DPRD dan Kantor Bupati Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.