Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Pimred Tabloid Merapinews.com Dipanggil Polisi!! Ini Penjelasannya

Pimred Tabloid Merapinews.com Dipanggil Polisi!! Ini Penjelasannya

(311 Views) September 23, 2018 3:07 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Asroel BB (72) , Pimpinan Tabloid Merapinews.com, dipanggil penyidik Bareskrim Mabes Polri di Jakarta.

Panggilan itu diketahui dilayangkan pihak Penyidik Mabes Polri pada Asroel, pada 13 September 2018. Ia di suruh menghadap penyidik pada 17 September 2018.

“Sampai saat ini baru satu kali pemanggilan tgl 17/9, belum saya penuhi, tak tahulah kedepanya” Kata Asroel pada Awasnews.com, Minggu malam (23/9) Pukul 21:15 WIB.

Asroel menduga, pemanggilan tersebut terkait dengan tulisan berita kasus penipuan dan penggelapan kerjasama Keagenan Liquefied Petrolium Gas (LPG) Tabung 3 Kg, yang ia muat dalam portal Tabloidmerapinews.com.

Dalam berita di Portal tersebut, nama Anggota DPR-RI Mulyanto, disebut sebagai saksi yang rencananya akan dihadirkan dalam persidangan.

“Tulisan yang saya tulis fakta persidangan di PN Bukittinggi, dari keterangan saksi saksi nama Mulyadi sangat dominan disebut. Itulah berita yang saya turunkan” Papar Asroel BB.

Dijelaskan Asroel, Ia telah malang melintang menggeluti profesi jurnalis selama kurang lebih 40 tahun. Dalam setiap melakukan liputan, Asroel mengatakan tetap mengedepankan etika dan profesionalitas dalam bertugas.

” Sebagai wartawan, etika saya jaga. Saya lapor pada hakim untuk meliput, rasanya tidak ada yang salah, tapi karena komisi III DPRRI yang membidangi hukum, maka pisau hukum itu ia torehkan pada masyarakat dan jurnalis.” Paparnya.

Kendati demikian, Asroel menyatakan siap menghadapi segala hal kemungkinan yang akan terjadi, Ia bahkan menyatakan kesiapannya sebagai martil bagi rekan jurnalis yang lain.

“Lihat saja perkembanganya, saya siap, setidaknya ini bisa jadi martil untuk rekan kita yang lain, sebab kemerdekaan kita sebagai jurnalis sudah terbelenggu. Saya siap!!” Tegasnya.

Dilansir dari portal Tabloidmerapinews.com, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yati Helfitra di instruksikan oleh Ketua Majelis Hakim untuk menghadirkan Salah seorang saksi bernama Mulyanto. Ia merupakan salah seorang anggota DPR-RI komisi III.

Politikus Senayan tersebut ditengarai mengerti alur cerita perkara penipuan dan penggelapan keagenan tabung LPG itu hingga sampai di meja hijaukan.

Nama Mulyadi, terpampang jelas sejak awal Agustus 2018, saat sidang dengan agenda pembacaan dakwaan pada terdakwa Alfrionis.

Nama Mulyadi menurut Tabloidmerapinews.com disebut hingga 69 kali saat menghadirkan saksi korban Putra Media alias Datuak pada 21 Agustus 2018, ” Demikian juga halnya ketika hakim memeriksa saksi Ismardi, nama Mulyanto masih tetap disebut dipersidangan.

Sementara tiga saksi korban lainya Lasmawan, Mursanto, Eri Asmadi, tetap menyebut nama Ir. Mulyadi, sebagai orang yang memiliki peran sehingga Pt. Pertamina menerbitkan izin prinsip keagenan Gas LPG tabung 3 Kg untuk Cv Aslam di daerah pemasaran kota Bukittinggi.@ [Jun].


Berita Terkait

No comment for Pimred Tabloid Merapinews.com Dipanggil Polisi!! Ini Penjelasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.