Menu Click to open Menus
Home » Daerah » ANGGOTA POLISI CIPTAKAN LAGU – LAGU BANYUWANGI OSENG

ANGGOTA POLISI CIPTAKAN LAGU – LAGU BANYUWANGI OSENG

(134 Views) September 24, 2018 4:01 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Awasnews.com — Tak heran jika ada seorang anggota kepolisian ternyata bisa menciptakan lagu – lagu Daerah Banyuwangi yang kian hits.

Salah satunya ialah anggota kepolisian Polres Banyuwangi, Aiptu Gatot D.H, yang sudah banyak menciptakan lagu – lagu khas Osing, Banyuwangi.

Kini lagu ciptaanya tersebut terkenal dan diorbitkan dikalangan artis-artis Banyuwangi, sehingga cepat melambung dan menjadi tren dikalangan masyarakat Banyuwangi.

“saya sebenarnya Terinspirasi lagu khas daerah Banyuwangi yaitu lagu osing yang belum lama ini agak fakum.” Katanya, Senin (24/9).

Masih kata Gatot, lagu daerah  lain menurutnya dengan pesat masuk di daerah Banyuwangi hingga lagu khas Osing agak sedikit pudar.

“sangat disayangkan banyak lagu- lagu daerah asli Banyuwangi, bahasa oseng tercampur dengan bahasa daerah yang bukan Banyuwangi” Imbuh Gatot.

Setelah menciptakan beberapa lagu khas Osing, Gatot mengaku takjub sebab lagu-lagu yang ia ciptakan itu diterima dengan baik oleh kebanyakan masyarakat.

“syukur alhamdullillah atas inisiatif koresponden ternyata lagu saya berhasil diterima dengan baik” tandasnya.

Gatot menuturkan, disela-sela kesibukannya berkativitas sebagai anggota polisi,  ia tetap bisa berkreasi menciptakan lagu-lagu khas Banyuwangi

“Yang penting tidak mengganggu akifitas saya sebagai aggota kepolisian dimana saya selalu dituntut berperan aktif didalam pelayanan masyarakat pada umumnya” Kata Gatot.

Kendati telah menciptakan banyak lagu, Gatot masih enggan menyatakan bahwa dirinya adalah musisi. penilaian itu menurutnya ia serahkan pada masyarakat.

” Yang saya lakukan hanya ikut berperan aktif saja soal nanti perkembangannya kita serahkan pada masyarakat, biar Meraka yang menilai.” Paparnya.

Gatot diketahui telah mempelajari musik sejak tahun 2007. Ia tidak menampik bahwa di Banyuwangi banyak para musisi handal.

” Di Banyuwangi sebenarnya banyak musisi – musisi yang handal dan saya terus belajar dari mereka untuk bisa lebih baik”.ujarnya.@ [Amin]


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for ANGGOTA POLISI CIPTAKAN LAGU – LAGU BANYUWANGI OSENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.